Extrac, Liquify Dan Pattren Maker
Tutorial Photoshop Bagian 8
Pada tutorial sebelumnya kita sudah membahas problem seleksi yang terdapat pada Photoshop dan pada sajian Anda sanggup memakai seleksi dengan mengklik sajian Filter kemudian pilih Extrac dimana fungsinya hampir sama menyerupai memotong, tetapi Extrac ini Anda sanggup memakai tool-tool yang tersedia. Juga pada sajian Filter terdapay Liquify yang berfungsi untuk memanipulasi obyek dan Pattern Maker yang berfungsi untuk menciptakan apa saja contohnya frame dengan obyek yang Anda kehendaki.
A. Extrac
Yaitu sebuah submenu yang terdapat pada sajian Filter yang berfungsi untuk mengambil obyek yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan Anda. Cara penggunaannya:
- Klik sajian Filter pilih Extrac.
- Klik Edge Highlighters Tools.
- Seleksi obyek tersebut.
- Setelah terseleksi klik Fill Tool maka akan berubah warna seleksinya.
- Lalu untuk mengambil jadinya Anda Klik Preview
Bila ingin memperbaiki obyek tersebut, Anda sanggup gunakan tools yang disediakan
seperti Eraser, Cleanup, Edge Touchup dan pada Properti sebelah kanan.
B. Liquify
Digunakan untuk memanipulasi sebuah obyek yang bentuknya sanggup Anda rancang sensiri sesuai dengan harapan sehingga obyek yang Anda kehendaki sesuai.
Tool-tool yang terdapat pada Liquify menyerupai :
- Wrap Tools.
Digunakan untuk menciptakan obyek semoga terlihat melengkung sesuai dengan mouse yang kita drag. - Turbulence Tools.
Digunakan untuk menciptakan obyek semoga terlihat bergelombang sesuai dengan mouse yang kita drag. - Twirl Clockwise Tools.
Digunakan untuk menciptakan obyek semoga terlihat berputar sesuai searah jarum sesuai dengan mouse yang kita drag. - Twirl Counter Clockwise Tools.
Digunakan untuk menciptakan obyek semoga terlihat berputar sesuai berlawanan arah jarum sesuai dengan mouse yang kita drag. - Pucker Tools.
Digunakan untuk menciptakan obyek semoga terlihat kecil atau kurus sesuai dengan mouse yang kita drag. - Bloat Tools.
Digunakan untuk menciptakan obyek semoga terlihat besar dan beisi sesuai dengan mouse yang kita drag.
Selain itu Anda sanggup memakai Properti yang ada disebelah kanan sebagai embel-embel atau mengatur besar kecilnya ukuran brush.
C. Pattern Maker
Digunakan jika Anda ingin memakai warna Pattern yang buatan Anda sendiri sehingga obyeknya sanggup dipilih sesuai dengan keinginan. Dan pada Pattern Maker ini Anda sanggup menciptakan Pattren lebih dari satu sehingga jika ingin dipakai sanggup tinggal Anda pilih sesuai dengan keinginan.
Cara menciptakan Pattern Maker yaitu:
Comments
Post a Comment
Komentar yang kamu masukkan sedang dalam peninjauan.