Ibu Hamil Merokok Dapat Menjadikan Kelainan Jiwa Anak

Inilah inovasi negatif dari rokok terhadap ibu hamil Ibu Hamil Merokok sanggup Menyebabkan Kelainan Jiwa Anak
Inilah inovasi negatif dari rokok terhadap ibu hamil. Selain merokok pada ibu hamil sanggup mengakibatkan cacat janin, sekarang ditemukan gangguan psikotik (kelainan jiwa) anak juga timbul dari ibu yang perokok.

Merokok dikala hamil diketahui akan berdampak jelek pada janin yang dikandungnya. Peneliti dari Inggris melaporkan bahwa ibu yang merokok selama hamil mempunyai risiko lebih tinggi anaknya mengalami tanda-tanda psikotik dikala remaja.

Para peneliti ini terdiri dari 4 Universitas di Inggris dan melibatkan 6.356 bawah umur yang berusia 12 tahun, bawah umur ini ditanya mengenai gejala-gejala psikotik menyerupai sering mengalami halusinasi atau delusi. Sebesar 19 persen ibu dari bawah umur tersebut merokok dikala hamil dan lebih dari 11 persen bawah umur tersebut dicurigai atau telah niscaya mempunyai tanda-tanda psikotik.

Banyak penelitian terdahulu yang menyampaikan bahwa rokok sanggup berbahaya terhadap janin yang sedang dikandung. Risiko ini termasuk bayi lahir dengan berat tubuh di bawah normal dan meningkatkan risiko sindrom janjkematian bayi mendadak atau bayi mengalami cacat jantung.

"Semakin banyak ibu yang merokok maka semakin besar kemungkinan bawah umur yang dilahirkan mempunyai tanda-tanda psikotik," ujar Stanley Zammit, seorang psikiater di Cardiff University's School of Medicine dan juga ketua peneliti, menyerupai dikutip dari Reuters, Senin (5/10/2009).

Stanley juga menambahkan bahwa diperkirakan sekitar 20 persen dari dewasa yang ada dikala ini tidak akan mengalami tanda-tanda psikotik bila ibunya tidak merokok. Namun, dikala ini gaya hidup yang ada dimasyarakat menujukkan bahwa banyak wanita yang merokok, sehingga kemungkinan meningkatkan anak yang mempunyai tanda-tanda psikotik akan lebih besar.

Para peneliti juga menemukan bahwa ibu yang mengonsumsi alkohol selama kehamilan dikaitkan dengan peningkatan tanda-tanda psikotik, tetapi hanya pada bawah umur yang ibunya telah minum lebih dari 21 unit alkohol selama seminggu awal kehamilan.

Alasan-alasan yang menghubungkan antara ibu merokok dan tanda-tanda psikotik pada anak hingga dikala ini belum terlalu jelas. Tetapi Zammit dan koleganya menyarankan bahwa paparan tembakau dalam kandungan ibu hamil sanggup mensugesti impulsif, perhatian dan kesadaran anak.

Peneliti menyampaikan masih diharapkan penelitian yang lebih mendalam untuk sanggup mengetahui dengan niscaya bagaimana paparan dari tembakau sanggup mensugesti atau berdampak pada perkembangan otak anak.

Sumber : Vera Farah Bararah - detikHealth

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Penggunaan Akun Ayat Silang Dalam Akuntansi

Download Free Animasi Keren Dan Lucu

Jack Ma: Nantikan Agresi Aku Di Closing Ceremony Asian Games