Khasiat Telur Bagi Kesehatan

Banyak orang menentukan untuk menghindari telur lantaran alasan kesehatan Khasiat Telur bagi Kesehatan
Banyak orang menentukan untuk menghindari telur lantaran alasan kesehatan. Berikut yaitu alasan mengapa telur bisa menciptakan tubuh lebih sehat, lebih kuat, tubuh lebih langsing, dan otak lebih tajam.

1. Membantu meningkatkan performa
Telur merupakan masakan yang mempunyai indeks kepuasan tertinggi atau menciptakan perut lebih usang mencicipi kenyang. Satu butir telur berukuran besar mengandung 6 gram protein berkualitas dan banyak sekali jenis nutrien, kecuali vitamin C. Itu sebabnya, kombinasi antara telur, buah, serta gandum utuh merupakan masakan yang sempurna untuk menghadapi "persaingan" di siang hari.

2. Membantu mengatasi kekurangan zat besi
Orang yang mengalami defisiensi zat besi skala ringan seringkali merasa gampang lelah, sakit kepala, serta gampang marah. Zat besi merupakan pembawa oksigen dalam sirkulasi darah dan memegang tugas penting dalam daya tahan tubuh, metabolisme energi, dan fungsi penting lainnya. Zat besi yang terdapat dalam kuning telur merupakan zat besi yang siap diserap dan dipakai dibanding dengan zat besi yang terdapat dalam suplemen.

3. Memenuhi kebutuhan nutrien
Sebuah studi antara konsumsi telur dan masakan non telur mengungkapkan bahwa mereka yang mengonsumsi diet tanpa telur akan kekurangan vitamin A, E, dan B12. Dari sebutir telur kita akan mendapat 10-20 persen folat dan 20-30 persen vitamin A, E, dan B12.

4. Telur tak meningkatkan kolesterol
Pada tahun 1990-an telur mendapat reputasi yang jelek lantaran kandungan kolesterol dalam kuning telur mencapai 210 mg. Belakangan, banyak sekali penelitian dengan terang menunjukan bahwa tidak ada kaitan antara konsumsi telur dengan penyakit jantung koroner. Yang menciptakan kolesterol naik bukanlah telur, tetapi masakan yang tinggi lemak, terutama lemak jenuh dan trans fat. Telur yaitu sumber protein yang murah dan gampang dicerna.

5. Membantu mengurangi berat badan
Beberapa penelitian menunjukkan, sarapan dengan telur akan menciptakan perut terasa lebih kenyang. Hal ini akan menciptakan orang yang kegemukan tidak gampang merasa lapar sehingga membantu mengurangi kegiatan penurunan berat badan. Keunggulan lain dari telur yaitu gampang diolah menjadi banyak sekali jenis sajian.

Sumber : Kompas

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Penggunaan Akun Ayat Silang Dalam Akuntansi

Download Free Animasi Keren Dan Lucu

Jack Ma: Nantikan Agresi Aku Di Closing Ceremony Asian Games