Unik, Tanah Liat Dapat Buat Poles Mobil


Jakarta - Tidak sanggup dipungkiri bila dunia otomotif yaitu dunia yang penuh inovasi. Bahkan, tanah liat pun sekarang sanggup dijadikan materi untuk memoles kendaraan beroda empat Anda!

Ya, penemuan tersebut dipertunjukkan oleh Clay Autocare, sebuah salon kendaraan beroda empat yang gres saja dibuka di Gading Kirana Timur Blok A 11 No 15, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Sebenarnya poles kendaraan beroda empat dengan tanah liat (clay) sudah menjadi tren di Jepang dan Amerika," ungkap Public Relation dan Marketing Clay Autocare, Yoshua Surjo kepada detikOto, Sabtu (1/10/2011).

Eits, tapi jangan berpikir tanah liat yang dipakai untuk memoles kendaraan beroda empat itu masih berbentuk tanah. Karena untuk menjadi pemoles kendaraan beroda empat yang ampuh, tanah liat harus melalui banyak sekali olahan terlebih dahulu.

Tanah liat yang sudah diolah dan menjadi materi pemoles kendaraan beroda empat sudah bermetamorfosis ibarat sebuah permen karet yang kenyal.

Dengan membersihkan badan kendaraan beroda empat dengan clay alias tanah liat ini, permukaan cat kendaraan beroda empat pun diklaim sanggup lebih bersih. "Sebab, cat kendaraan beroda empat itu kan ibarat kulit kita, ada pori-porinya. Nah kiprah clay ini yaitu membersihkan pori-pori itu dari kotoran. Kaprikornus ibarat facial," tandasnya.

Di workshop yang gres dibuka ini, Clay Autocare berdasarkan Yoshua mempunyai banyak sekali tahapan pengerjaan pemolesan sebuah mobil.

Pertama, kendaraan beroda empat di basuh terlebih dahulu, sehabis itu gres di poles dengan clay. Setelah pori-pori kendaraan beroda empat sudah higienis dari kotoran, permukaan cat kendaraan beroda empat pun eksklusif ditutup oleh materi pemoles lain yang mereka namakan Cartmart. Lalu, gres diberi lapisan protection.

"Bila ada gesekan tipis, kita juga akan menutupnya. Kita juga sanggup untuk 'memenjarakan' karat. Kaprikornus bila kita temukan karat di permukaan mobil, kita beri 'rust removal'," terang Yoshua.

"Seluruh materi yang kami pakai memakai materi dasar air (water base), tidak pakai materi kimia. Kaprikornus lebih ramah lingkungan," bebernya lagi.

Untuk harganya, Clay Autocare mematok harga antara Rp 600 ribu hingga rp 3,8 juta tergantung ukuran dan jenis mobil.

"Nantinya kita juga ada rencana mau buka di Jakarta Selatan. Kita juga sedang menyiapkan penemuan pelayanan lain ibarat memoles kendaraan beroda empat di rumah konsumen, jadi beliau tidak perlu tiba kesini," cetusnya.




Sumber detik.com

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Penggunaan Akun Ayat Silang Dalam Akuntansi

Download Free Animasi Keren Dan Lucu

Jack Ma: Nantikan Agresi Aku Di Closing Ceremony Asian Games