Compile Java Melalui Cmd

1. Download terlebih dahulu JDK-nya

2. Kemudian install JDK tersebut.

3. Kemudian klik pada JDK yang ditandai dengan bulat merah tersebut dan akan muncul konfigurasinya yang ditandai dengan tanda hitam tersebut. Setelah itu, ikuti petunjuk - petunjuk berikutnya hingga NetBeans-nya terinstall.

4. Apabila sudah terinstall, kemudiian lakukan setting. Masuk ke Control Panel, lalu klik System. Dan tampilannya menyerupai berikut.

5. Pada System Properties, klik Advanced sehabis itu klik Environment Variables

6. Klik Path, lalu klik Edit, dan tambahkan link sistem JDK dan NetBeans daerah anda menyimpan. Contohnya, ;C:\Program Files\Java\jdk1.6.0_20\bin;C:\Program Files\NetBeans 6.8\bin;(disesuaikan dengan JDK anda masing - masing). lalu klik OK.

7. Kemudian buka Command Prompt, klik Start, sehabis itu klik Run. Kemudian ketik cmd, klik OK. Maka muncul tampilan:

8. Kemudian ketiklah disk daerah anda menyimpan folder berisikan file java. Lalu ketik cd spasi nama foldernya.

9. ketiklah javac spasi nama file.java untuk mengecek apakah compile berhasil atau tidak. Apabila berhasil, lalu ketiklah java spasi nama filenya(tidak usah pake .java).

10. Maka balasannya akan terlihat compile pada command prompt.

Demikianlah langkah - langkah untuk melaksanakan pengaturan compile pada command prompt. Apabila ada kekurangan, saya mohon maaf yang sebesar - besarnya alasannya yaitu kita disini sama - sama belajar. Maka diperlukan saran dan kritik semoga kedepannya menjadi lebih baik. Terima Kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Penggunaan Akun Ayat Silang Dalam Akuntansi

Download Free Animasi Keren Dan Lucu

Jack Ma: Nantikan Agresi Aku Di Closing Ceremony Asian Games