Contoh Anjuran Riset Periklanan Studi Ilmu Komunikasi

Contoh Proposal Riset Periklanan Studi Ilmu Komunikasi Contoh Proposal Riset Periklanan Studi Ilmu Komunikasi
Contoh Proposal Riset Periklanan Studi Ilmu Komunikasi
Sudah tidak terhitung berapa ahad saya tidak memposting seputar Ilmu Komunikasi, sehingga beberapa visitor menanyakan eksklusif via facebook. Alasannya sih bukan alasannya ialah kehabisan materi, tapi kini sedang sibuk buat artikel seputar blogging. Oleh alasannya ialah itu, kali ini saya akan memeberikan sebuah Contoh Proposal Riset Periklanan Studi Ilmu Komunikasi.

Seperti biasa, saya akan membuktikan sedikit seputar riset periklanan.
Menurut Lee dan Johnson yang dialih bahasakan oleh Munandar dan Priatna (2007:3). “Periklanan ialah komunikasi komersil dan nonpersonal wacana sebuah organisasi dan produk-produknya yang ditransmisikan ke suatu khalayak sasaran melalui media bersifat massal ibarat televisi, radio, koran, majalah, direct mail (pengeposan langsung), reklame luar ruang, atau kendaraan umum”.
Menurut Clifford Woody riset ialah suatu pencarian yang dilaksankan dengan teliti untuk memperoleh kenyataan-kenyataan atau fakta atau hukum-hukum baru. Di dalamnya terdapat perjuangan dan perencanaan yang sungguh-sungguh yang relatif makan waktu yang cukup lama.


Sehingga, sanggup disimpulkan bahwa riset periklanan ialah suatu upaya dalam meneliti komunikasi komersil dan nonpersonal (iklan), untuk memperoleh kenyataan-kenyataan atau fakta baru. Riset Periklanan biasanya dilakukan dalam rangka mengetahui efektifitas suatu iklan.

Oke, saya rasa sudah cukup perkenalannya. Bila ingin mengetahui lebih lanjut silahkan lihat Preview berikut. Contoh Proposal Riset Periklanan Studi Ilmu Komunikasi dengan Judul EFEKTIFITAS IKLAN YOU C 1000 VERSI MISS UNIVERSE OLIVIA CULPO DI KALANGAN MAHASISWA UNISSULA ANGKATAN 2011.

EFEKTIFITAS IKLAN YOU C 1000 VERSI MISS UNIVERSE OLIVIA CULPO DI KALANGAN MAHASISWA UNISSULA ANGKATAN 2011

I. PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang Masalah
Saat ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya kesehatan apalagi ketika ini tumpuan hidup masyarakat modern sudah semakin berubah dibandingkan dengan masa lalu. Kesibukan dinamika kehidupan modern menciptakan masyarakat tidak punya waktu untuk menjaga kesehatan apalagi untuk masyarakat perkotaan yang gaya hidupnya sering berisiko bagi terjadinya tingkat stress yang tinggi dan menurunnya kualitas nutrisi.

Vitamin, khususnya C, merupakan satu zat yang diharapkan badan insan setiap hari, sebagai antioksidan dan menjaga kekebalan badan terhadap banyak sekali penyakit. Vitamin C bahu-membahu sanggup ditemukan diberbagai jenis buah dan sayuran hanya saja, selain kadarnya yang kurang mencukupi, tumpuan makan serta kesibukan masyarakat modern juga mengakibatkan kebutuhan vitamin C kurang terpenuhi.

Salah satu produk yang memperlihatkan Vitamin c ialah YOU C1000. YOU C1000 merupakan salah satu produk minuman bervitamin yang diproduksi oleh PT. Djojonegoro C-1000. Icon dari produk YOU C1000 adalahMiss Universe.Miss Universe telah menjadi icon produk YOU C-1000 semenjak awal produk muncul di pasar yaitu semenjak tahun 2005 hinggasekarang. Sejak tahun 2004, YOU C-1000 diperkenalkan oleh pemenangMiss Universe untuk membintangi iklan komersial sepertiAmeliaVega,Natalie Glebova, Zuleyka Rivera, Riyo Mori,dan Dayana Mendoza. Mulai dari Zuleyka, setiap Miss Universe mempunyai 2 versi iklan komersial.Yang pertama biasanya mencari polos dengan warna putih mendominasilatar belakang sedangkan yang kedua memperlihatkan kehidupan warna-warniIndonesia.Kegunaan YOU C-1000 yaitu untuk memelihara dayatahan tubuh. Tubuh memerlukan Vitamin C yang cukup setiap hari . YOUC-1000 dipakai untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin C,misalnya pada masa penyembuhan ketika sariawan, gusi berdarah,perawatan sehabis operasi, flu dan demam, serta memelihara kesehatankulit.Produk : YOU C-1000 Apple, YOU C-1000 Lemon, YOU C-1000 Orange. Selain itu, produk You C 1000 mengatakan manfaat yaitu Memperkuat imun tubuh, Meningkatkan perembesan kalsium untuk tulang dan gigi yang lebih kuat, Meningkatkan stamina, Mengurangi resiko terkena kanker, Mempercepat proses pertumbuhan, Menjaga dan mempercantik kulit, Menguraangi imbas rokok dan polusi udaraa pada tubuh, Membantu melawan kolesterol jahat dan mengurangi resiko terkena serangan jantung Keunggulan Produk ini : Dalam mengutamakan kesehatan konsumen, YOU C-1000 vitamin lemon dan vitamin orange dibentuk dengan memakai teknologi dan sistem modern dari jepang serta tidak memakai materi pengawet maupun pewarna buatan. Hanya buah – buahan alami pilihan yang dipakai untuk mendapat rasa yang paling menyegarkan. YOU C -1000 vitamin lemon dan vitamin orange hadir dalam bentuk cair yang siap.

Selain itu, You C 1000 merupakan produk yang materi dasarnya berasal dari ALAM, dan dipadukan dengan teknologi dan penemuan mutakhir menghasilkan produk terbaik bagi kebaikan manusia. Di mana produk ini mengatakan kesehatan yang lebih baik bagi manusia. Manfaat YOU C 1000 ini akan sanggup diperoleh kalau mengkonsumsi YOU C 1000 . YOU C 1000 yang mengandung 1000 mg Vitamin C kalau dikonsumsi secara teratur, maka manfaat Vitamin C tersebut akan membangun immune system kita dari dalam, dan manfaat Vitamin C juga memberi kesehatan pada kulit sehingga terlihat segar di luar. Masih banyak lagi manfaat Vitamin C yang kita dapatkan. Maka slogan Healthy Inside Fresh Outside memang kita pakai alasannya ialah mewakili image yang diinginkan dari YOU C 1000 .

Mengusung Miss Universe sebagai model iklan, produk ini memang ditujukan bukan hanya untuk pasar lokal namun juga pasar internasional. Target dari produk ini ialah perempuan yang peduli akan kesehatan dan kecantikan. Namun, YOU C 1000 sesungguhnya sanggup dikonsumsi oleh siapa saja yang peduli dengan kesehatan. Selain mengandung 1000 mg vitamin C, YOU C 1000 telah mendapat lisensi Takeda Jepang dengan standard kualitas tertinggi. Kelebihan lainnya yang dimiliki produk ini ialah penemuan teknologi dimana terbuat dalam bentuk Liquid/cair, dalam bentuk inilah takaran tinggi Vitamin C sanggup stabil. Rasa segar dan terbuat dari bahan-bahan natural juga menjadi daya tarik dari produk ini. Slogan ini sudah sangat pas diusung alasannya ialah YOU C 1000 berasal vitamin C yang keuntungannya bagi badan tidak diragukan lagi.

Iklan yang diteliti dalam penelitian ini ialah YOU C 1000 Versi Miss Universe Olivia Culpo, dimana selama ini PT. Djojonegoro membidik masyarakat indonesia yang sering beraktifitas di luar dan siapapun yang memperhatikan kesehatan. Serta peneliti mengkhususkan penelitian ini pada mahasiswa unissula angkatan 2011.

Penelitian ini akan menekankan pada efektifitas iklan you c 1000 yang di keluarkan oleh PT. Djojonegoro. Salah satu model untuk megukur efektifitas iklan ialah EPIC model. Dalam metode ini membagi kedalam empat potongan dimensi kritis dalam iklan yaitu Empati, Persuasi, Impact, Komunikasi untuk kemudian di analisis untuk melihat efektifitas masing - masing dimensi tersebut secara terpisah sehingga sanggup diketahui pada dimensi yang manakah sebuah iklan itu mempunyai kelemahan dalam pencapaian tujuan, sehingga nantinya sanggup dibentuk taktik yang gres untuk memperbaikinya.

Objek dari penelitian ini ialah mahasiswa universitas Islam sultan agung semarang angkatan 2011 yang pernah melihat iklan you c 1000 versi miss universe Olivia Culpo. Unissula sendiri merupakan universitas yang berada dijalur utara semarang yang sangat sibuk dengan aktifitasnya serta mobilitas kendaran tinggi sehingga dibutuhkan konsentrasi yang tinggi ketika berkendara. Alasan lain peneliti mengambil mahasiswa unissula sebagai objek penelitian alasannya ialah peneliti melihat para mahasiswa sangat bahagia beraktifitas di luar ruangan serta admospir di kota semarang sendiri cukup panas sehingga mereka dengan gampang tidak memperhatikan kesehatan terutama pemenuhan kebutuhan Vitamin C, sehingga dengan begitu akan menggurangi daya tahan tubuh.

Berdasarkan latar beakang diatas, peneliti ingin meneliti lebih lanjut mengenai “Efektifitas Iklan you C 1000 Versi Miss Universe Olivia Culpo di Kalangan Mahasiswa Unissula Angkatan 2011.”

Bila ingin melihat lebih lengkapnya, silahkan di download.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Penggunaan Akun Ayat Silang Dalam Akuntansi

Download Free Animasi Keren Dan Lucu

Pendamping Desa 2019 Kalbar : Informasi Lowongan Penerimaan Dan Aktivitas Pendaftaran