Pentingnya Logo Pada Web Atau Blog

 Kebanyakan newbie atau pemula pastinya suka gonta Pentingnya Logo Pada Web Atau Blog
Pentingnya Logo Pada Web Atau Blog
Kebanyakan newbie atau pemula pastinya suka gonta-ganti template termasuk saya sendiri. Namun sebagai pemilik dari sebuah blog/web, Anda dilarang menggonta-ganti logo dari blog/web Anda. Sebelum melangkah ke klarifikasi yang lebih jauh dan rumit, kita harus tahu apa sih logo itu? dan mengapa logo penting untuk blog?

Disini saya akan menjelaskan definisi logo berdasarkan pemahaman saya sendiri (biar artikelnya original).
Logo yaitu suatu gambar yang mempunyai arti, filosofi, konsep, serta tujuan yang gampang di ingat oleh orang banyak. Logo itu sendiri melahirkan sifat yang bangun sendiri atau mandiri. Logo juga sanggup di artikan sebagai pembeda dengan yang lain.


Nah, Anda sudah mengetahui apa itu logo. Sekarang niscaya sudah muncul beberapa hal dipikiran Anda wacana apa yang menciptakan logo itu penting untuk suatu web/blog. Cobalah Anda lihat di blog para mastah, saya yakin semuanya mempunyai logo blog tersendiri. Ini alasannya yaitu blog tersebut mempunyai gambaran dan brandnya tersendiri. Logo juga gampang di ingat sehingga ketika orang lain melihat logo Anda (entah di sosial media atau yang lainnya) niscaya ia sudah mengetahui bahwa itu logo dari blog Anda. Apa kegunaannya bila mereka mengetahui itu logo blog Anda? tentu saja semakin banyak orang lain mengetahui logo blog Anda maka secara tidak eksklusif blog Anda akan semakin terkenal.

Kita Ambil teladan situs sosial media, semuanya mempunyai logonya masing-masing dan menjadi berdikari dengan jumlah visitornya yang mencapai jutaan. Kebanyakan orang berfikir alasannya yaitu sosial media itu diminati oleh orang banyak, makanya visitornya juga banyak. Tapi bahwasanya tidak, dulu situs sosial media juga melaksanakan hal yang sama dengan apa yang para blogger lakukan tapi mereka lebih serius melakukannya. Serius disini artinya mereka berani mengeluarkan budget lebih banyak untuk mengiklankan situsnya. Dalam iklan itulah mereka memperkenalkan logo situs mereka semoga gampang diingat oleh sasaran market mereka.

 Kebanyakan newbie atau pemula pastinya suka gonta Pentingnya Logo Pada Web Atau Blog
Masalah yang sering saya lihat, sering ada blog yang masih memakai logo blogspot, wordpress, mwb, dll pada Favicon blognya. Memang bila di awal ngeblog itu masih sanggup ditolerir tetapi bila sudah berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun ngeblog dan masih memakai logo dari penyedia blog apakah akan ada yang mengetahui blog Anda? tentu saja tidak.! Lagian tidaklah sulit untuk mendesain sendiri logo blog, tidak harus bagus, yang penting mudah dan gampang diingat.

Kembali ke point pertama, logo blog jangan sering di gonta-ganti. Karena orang yang sebelumnya telah mengingat logo blog Anda dengan logo usang belum tentu akan mengetahui logo gres Anda. Kecuali Anda sanggup melaksanakan publikasi sebesar-besarnya semoga orang lain sanggup mengetahui bila Anda sudah mengganti logo blog. Saya sendiri mengalaminya ketika melaksanakan rebranding dengan mengganti logo ini. Saya jadi harus share sana sini semoga orang lain mengetahui bahwa mempunyai logo baru. Untungnya ada fans page yang mendukung perjuangan tersebut alasannya yaitu hampir semua member di ini mempunyai akun facebook dan telah join di fans page. Serta teman-teman blogger yang ikut merespon sehingga blog ini sanggup kembali terkenal.

Intinya, mari para pemiliki web/blog untuk berdikari dan mempunyai logo blog masing-masing. Saling mengetahui blog milik orang lain juga sanggup menciptakan blog Anda semakin populer dikarenakan telah menjalin kekerabatan baik dengan blog lain. Ayo berkarya jangan hanya lewat goresan pena saja, berkaryalah di semua aspek yang Anda sanggupi termasuk mendesain sendiri logo blog Anda. Saya rasa cukup untuk artikel kali ini, semoga Anda sanggup tersentuh dan memulai kemandirian dengan menciptakan logo Anda sendiri. Bila ada kritik dan saran jangan sungkan untuk menuliskannya pada kolom komentar di bawah. Terima kasih telah membaca artikel di .

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Penggunaan Akun Ayat Silang Dalam Akuntansi

Download Free Animasi Keren Dan Lucu

Jack Ma: Nantikan Agresi Aku Di Closing Ceremony Asian Games