Cara Menciptakan Halaman Followers Pada Blog

Cara Membuat Halaman Followers Pada Blog Cara Membuat Halaman Followers Pada Blog
Cara Membuat Halaman Followers Pada Blog
Halaman Followers ini berupa widget followers dari GFC (Google Friend Connect) yang kemudian di letakkan pada halaman statis. Halaman ini sangat di peruntukkan bagi blog atau web yang hanya memakai text/image pada untuk mendapat followers. Contohnya menyerupai pada blog ini, sanggup Anda lihat pada text di belahan sudut atas blog yang bertuliskan "Join This Site". Bila Anda klik akan eksklusif meminta konfirmasi untuk menjadi followers pada blog ini.

Baca juga: Cara Membuat Halaman Member Aktif di Blog

Keuntungan Menggunakan Halaman Followers

Sedikit gosip sebelumnya, bahwa widget followers GFC termasuk dalam kategori widget yang berat sehingga akan menciptakan blog Anda tidak Fast Loading. Dengan memperlihatkan link direct untuk followers maka akan menciptakan blog Anda tetap sanggup di follow dan pastinya Fast Loading. Oleh sebab itu, di butuhkan halaman followers biar pengunjung baik sesama blogger maupun bukan, sanggup melihat jumlah followers Anda.

Cara Membuat Halaman Followers

1. Siapkan Halaman Statis Blog.
2. Silahkan ubah dari Compose ke HTML kemudian masukkan JS berikut.
<div class="separator" style="clear: both; text-align: center;"> <script src="http://www.google.com/friendconnect/script/friendconnect.js" type="text/javascript"></script> </div> <div id="div-qt9qci4xith2" style="border-radius: 0px; border: 0px solid #eee; margin: 0 auto; width: 100%;"> </div> <script type="text/javascript"> var skin = {}; skin['FACE_SIZE'] = '34'; skin['BORDER_COLOR'] = '#FFFFFF'; skin['ENDCAP_BG_COLOR'] = '#FFFFFF'; skin['ENDCAP_TEXT_COLOR'] = '#555555'; skin['ENDCAP_LINK_COLOR'] = '#555555'; skin['CONTENT_BG_COLOR'] = '#FFFFFF'; skin['CONTENT_LINK_COLOR'] = '#555555'; skin['CONTENT_TEXT_COLOR'] = '#555555'; skin['CONTENT_HEADLINE_COLOR'] = '#555555'; skin['NUMBER_ROWS'] = '5'; google.friendconnect.container.setParentUrl('/' /* location of rpc_relay.html and canvas.html */); google.friendconnect.container.renderMembersGadget(  { id: 'div-qt9qci4xith2',    site: '06785910513097216822'},   skin); </script>
Keterangan :
  • Lihat aba-aba berwarna orange,
  • Ganti id div-qt9qci4xith2 dengan id widget sobat,
  • Ganti site 06785910513097216822 dengan site sobat.
3. Klik Publikasikan & Selesai.


Cara Mendapatkan Kode Id dan Site Widget
1. Pasang dulu widget followers pada blog sobat,
2. Silahkan klik Ctrl + U untuk melihat kodenya.
3. Cari aba-aba renderMembersGadget (gunakan Ctrl + F)

Apa Yang Harus Di Lakukan Bila Tidak Menemukan Kode Id dan Site ?

Dikarenakan perubahan Javascript oleh pihak Google Friends Connect, maka cara di atas sudah tidak sanggup lagi digunakan. Oleh sebab itu, Anda sanggup memakai cara terbaru untuk menciptakan halaman dan memodifikasi widget followers dari Google Friends Connect. Berikut tutorialnya.

  1. Pasang dulu widget followers pada blog sobat,
  2. Silahkan klik Ctrl + U untuk melihat kodenya.
  3. Cari aba-aba Followers1-wrapper memakai Ctrl + F
  4. Copy aba-aba menyerupai yang saya blok kemudian paste pada halaman yang Anda inginkan (ingat untuk mengubah mode Compose ke HTML terlebih dahulu), kemudian publikasikan.

Cara Membuat Halaman Followers Pada Blog Cara Membuat Halaman Followers Pada Blog

Perlu di Ingat, kalau memakai metode ini sebaiknya tinggalkan cara pertama.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Penggunaan Akun Ayat Silang Dalam Akuntansi

Download Free Animasi Keren Dan Lucu

Jack Ma: Nantikan Agresi Aku Di Closing Ceremony Asian Games