Bahaya Duplikat Konten Pada Blog

Melakukan duplikat konten atau yang biasa di sebut Copas (copy paste) yakni hal berbaya. Namun, kurangnya pengetahuan para blogger seputar ancaman duplikat konten mengakibatkan blog copaser semakin banyak. Blog copaser yang mempunyai duplikat kontent terbagi dua, ada yang copas manual dan ada yang memakai robot. Tapi disini saya akan membahas lebih banyak dampak yang di timbulkan oleh duplikat kontent, problem cara copasnya akan kita bahas lain waktu.

Duplikat kontent juga sanggup berupa kontent ganda yang ada berada di blog. Hal ini biasa dilakukan secara sengaja maupun tidak. Banyak yang percaya bahwa konten ganda akan meningkatkan peluang berada di page one SERP (Search Engine Result Page). Namun kenyataannya hal tersebut akan menciptakan kontent berada di page one tetapi tidak permanen. Secara tidak di sengaja juga sering terjadi, yaitu saat ingin melaksanakan impor blog. Jadi, perhatikan baik-baik konten yang sudah pernaah di impor biar tidak terjadi duplikat konten.

Melakukan duplikat konten atau yang biasa di sebut Copas  Bahaya Duplikat Konten Pada Blog
Source : https://support.google.com/adsense/answer/1348737?hl=id

Efek Yang Di Timbulkan Dari Blog Dengan Duplikat Konten

1. Sulit di Approve GA (Google Adsense)
Point yang sanggup dipetik dari gambar di atas adalah, "Pastikan situs Anda memperlihatkan nilai tambah. Penayang tidak diizinkan untuk menciptakan beberapa laman, subdomain, atau domain yang sebagian besarnya berisi konten duplikat".

Jadi, sebelum mendaftarkan blog Anda ke Google Adsense, periksa dulu apakah ada duplikat konten pada blog Anda. Bila ternyata blog yang ingin anda daftarkan GA mempunyai duplikat konten, sanggup pribadi menuju ke google DMCA untuk di tindak lanjuti.

2. Kemungkinan Di Banned oleh pihak Google Adsense
Blog yang sudah di approve oleh pihak GA jangan berbahagia dulu, alasannya yakni bila sehabis di approve oleh GA maka blog Anda akan lebih gampang di temukan dan di saring lagi isi kontennya. Dari pengalaman pribadi niscaya tidak sedikit yang menganggap bahwa sulit untuk di approve pihak GA untuk menjadi publisher, sesungguhnya lebih sulit lagi untuk tetap mempertahankan menjadi publisher kecuali blog Anda mempunyai ribuan visitor.

Perlu di Ingat bahwa sehabis di approve, ketentuan pihak google pada point pertama yang saya bahas sebelumnya tetap berlaku. Jadi, bila blog Anda tidak mempunyai duplikat konten sebaiknya di pertahankan walau sudah di approve biar tidak di banned oleh pihak GA.

3. Konten Akan sulit Mendapatkan Page One SERP (Search Engine Result Page) Google
Blog dengan konten orisinil dan juga blog dengan duplikat konten, manakah yang akan masuk page one? Tentu saja konten orisinil yang akan masuk page one, alasannya yakni konten tersebut pertama di Index namun, bila Anda menguasai teknik SEO yang lebih baik dari si pemiliki konten asli, bukan mustahil bahwa konten duplikat sanggup mengalahkan konten asli.


4. Blog atau Konten Blog sanggup di Hapus Jika Ketahuan Memiliki Duplikat Konten
Banyak yang berfikir jikalau konten yang di copas dari blog lain itu tidak apa-apa. Sebenarnya copas sana sini juga tidak apa-apa asalkan di setujui oleh pemilik konten asli. Walaupun Anda telah mengedit kontent sedemikian rupa dan mengikut sertakan sumber blog, jikalau pemilik konten orisinil tidak mendapatkan hal tersebut, tentu saja pemilik sah konten itu sanggup melaporkan ke google DMCA.

Sekitar seminggu akan ada peninjauan bahwa blog yang mempunyai duplikat konten akan mendapatkan penalti yang menyerupai apa. Dari pengalaman peribadi saya pernah mengajukan banding terhadap konten saya yang di copas kepada pihak Google Webmaster. Waktu itu ada tiga blog yang saya laporkan. Hasilnya satu blog di hapus/banned permanen oleh pihak google dan dua lainnya hanya menerima penalti ringan berupa peniadaan kontent yang di laporkan. Mengapa ada satu blog yang dihapus dan dua lainnya hanya kontennya saja yang di hapus?

Blog yang pertama saya laporkan mempunyai lebih dari 20 duplikat konten dari blog saya sehingga pihak google pribadi memperlihatkan banned permanen terhadap blog tersebut. Namun, ada blog lain yang juga mempunyai lebih dari 20 duplikat konten namun tidak di banned permanen oleh pihak google, ini alasannya yakni blog tersebut mengubah settingan pembaca menjadi privasi sehingga hanya pemilik blog yang sanggup melihat isi konten. Sedangkan blog lainnya hanya copas 5 postingan dari blog ini sehingga menerima penalti ringan berupa peniadaan konten.

Saya rasa cukup sekian artikel kali ini, semoga sanggup bermanfaat dan menjadi teguran bagi opnum yang tidak bertanggung jawab. Sebaiknya bila ingin melaksanakan duplikat konten atau copy paste, lapor dan negosiasikan terlebih dahulu kepada pemilik konten orisinil biar blog anda tidak di laporkan ke Google DMCA. Terima Kasih banyak telah membaca artikel di .

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Penggunaan Akun Ayat Silang Dalam Akuntansi

Download Free Animasi Keren Dan Lucu

Jack Ma: Nantikan Agresi Aku Di Closing Ceremony Asian Games