Kerugian Dari Link Exchange Atau Tukar Link

Link Exchange atau yang bahasa Indonesianya tukar link merupakan hal lumrah di kalangan para bloggers. Apa sih link exchange itu? Link Exchange ialah salah satu cara untuk menjalin silaturahmi antar sesama blogger selain lewat follow blog. Pengertian sederhananya sih menyerupai itu, tapi tentu saja yang di butuhkan ialah keuntungannya bukan?

Manfaat Dari Link Exchange

1. Mendapatkan Backlink gratis dari blog lain,
2. Meningkatkan unique visitors dari sumber yang berbeda-beda,
3. Menjalin silaturahmi antar sesama blogger,
4. Mendapatkan perhatian dari google Jika Terindex.

Muncullah pertanyaan, mengapa judulnya mengarah ke dampak negatif? Alasannya sangat simple, itu alasannya ialah saling tukar link yang sering dilakukan oleh para blogger tergolong tidak saling menguntungkan. Kalau Anda tukar link, pastinya ingin mendapat laba berupa backlink dari blog tersebut. Tetapi google juga akan mengindex setiap link yang ada di blog Anda, sehingga link partner atau sobat blogger yang melaksanakan tukar link dengan Anda akan ikut terindex juga. Sayangnya sering saya temukan bahwa link tersebut tidak di Index google. Mengapa demikian? ini alasannya ialah link tersebut tidak Dofollow. Seperti yang kita ketahui bahwa link ada dua macam, yaitu link Dofollow dan Nofollow.

Perbedaan Link Dofollow dan Nofollow

Perbedaanya ialah kalau link tersebut bersifat dofollow maka Google bot akan ikut mengikuti kemana arah link tersebut dan merayapinya (crawl), sedangkan kalau link tersebut bersifat nofollow maka Google bot tidak akan mengikuti kemana arah link tersebut, mengabaikanya dan tidak akan merayapinya. Contoh link:

Dofollow
<a href="https://wajahilmu.blogspot.com/" rel="dofollow" target="_blank"></a>

Nofollow
<a href="https://wajahilmu.blogspot.com/" rel="nofollow" target="_blank"></a>

Mengapa Link Menjadi Nofollow Saat Link Exchange?

Alasannya sangat sederhana, alasannya ialah beberapa blogger tidak mengtahui perbedaan link nofollow dan dofollow tetapi tetap melaksanakan link exchange. Alasan kedua ialah penggunaan widget untuk melaksanakan link exchange.

Telah saya uji coba sendiri dengan melaksanakan IE (Inspect Element) pada link yang ada di widget. Hasilnya sungguh memprihatinkan, ternyata link tersebut bersifat nofollow yang artinya tidak sanggup di rayapi oleh google bot.
Link Exchange atau yang bahasa Indonesianya tukar link merupakan hal lumrah di kalangan pa Kerugian Dari Link Exchange Atau Tukar Link

Pada link tersebut terdapat instruksi rel="nofollow", yang artinya link tersebut bersifat nofollow dan tidak akan pernah di index atau di rayapi oleh google bot. Kaprikornus yang rugi siapa? tentu saja yang punya link.

Jadi gimana dengan link yang sudah terlanjur di submit memakai widget tersebut? sebaiknya menjadi blogger yang baik dan lakukan hal yang semestinya dengan saling mengkonfirmasikan link masing-masing semoga menjadi dofollow. Jangan hanya menguntungkan salah satu pihak saja, tetapi menguntungkan ke dua belah pihak.

Saya rasa sekian artikel kali ini, semoga cukup bermanfaat bagi yang belum mengetahui. Jika belum dan ingin melaksanakan tukar link di blog ini, silahkan klik disini atau pribadi menuju halaman Link Exchange pada hidangan di atas. Terima kasih telah membaca artikel di .

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Penggunaan Akun Ayat Silang Dalam Akuntansi

Download Free Animasi Keren Dan Lucu

Jack Ma: Nantikan Agresi Aku Di Closing Ceremony Asian Games