Cara Gampang Memasang Widget Tab View Di Blog

Cara Praktis Memasang Widget Tab View di Blog Cara Praktis Memasang Widget Tab View di Blog
Cara Praktis Memasang Widget Tab View di Blog
Sobat blogger niscaya sudah pada tau apa widget tab view itu, jadi tidak perlu aku jelaskan lagi bukan? Bagi yang belum tau silahkan liat screenshot di atas. Kurang lebih menyerupai itu lah tampilan dari widget tab view. Sobat sanggup memasukkan beberapa widget yang sanggup dimunculkan dengan melaksanakan klik pada tab sesuai judulnya.

Berikut ini tutorial simple memasang widget tab view, sahabat tidak perlu melaksanakan edit template atau semacamnya. Cukup dengan memasang widget ini, tab view dengan tampilan yang manis sudah sanggup di pasang pada blog sobat. Tanpa basa-basi lagi, berikut tutorial cara memasang widget tersebut.

Cara Praktis Memasang Widget Tab View di Blog

1. Sebaiknya blog sahabat telah terpasang jquery terlebih dahulu. Bisa memakai jquery versi apa saja. Bila belum punya, silahkan letakkan script jquery berikut sempurna di atas atau sebelum instruksi </head> kemudian save.
<script src='//ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/2.1.3/jquery.min.js'/>

2. Menuju ke Tata Letak, klik Tambahkan Widget kemudian pili HTML/Javascript. Masukkan instruksi berikut kemudian save.
<style type="text/css"> .blogtabs{padding:0!important;border:0 solid #bbb} .blogtabs h2{float:left;margin:0;font-size:12px;padding:2px 5px;overflow:hidden;position:relative;background:#fff;cursor:pointer;display:block;width:30%;text-align:center;border-bottom:0} html .blogtabs h2.active{background:#4f93c5;color:#fff} .blogtabs .widget-content{border-top:2px solid #4f93c5;padding:10px;background:#fff;clear:both;margin:0} .btab,#showtabs{display:none} </style> <script src='https://googledrive.com/host/0B2oQSsObIa2lcWxtUjZkNjVZejQ' type='text/javascript'></script> <script type="text/javascript"> $(document).ready(function(){$("#showtabs").simpleBlogTab({organictabs:3})}); </script>   <div id="showtabs"></div>

3. Konfigurasikan widget yang akan dimasukkan kedalam tab view dengan meletakkan widget di bawah widget tab view sebelumnya. Lebih jelasnya lihat gambar berikut.
Cara Praktis Memasang Widget Tab View di Blog Cara Praktis Memasang Widget Tab View di Blog

4. Setelah simpulan meletakkan widget yang di inginkan, silahkan save dan lihat hasilnya.
Baca juga : Cara Memasang Widget Recent Post Keren Pada Blog
Saya rasa cukup sekian artikel perihal Cara Praktis Memasang Widget Tab View di Blog. Semoga bermanfaat bagi sahabat blogger dan jangan lupa untuk berkomentar terlebih dahulu sebelum menerapkan. Terima kasih telah mengunjungi .

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Penggunaan Akun Ayat Silang Dalam Akuntansi

Download Free Animasi Keren Dan Lucu

Jack Ma: Nantikan Agresi Aku Di Closing Ceremony Asian Games