Cara Riset Keyword Dengan Google Trends

Cara Melakukan Riset Keyword Dengan Google Trends Cara Riset Keyword Dengan Google Trends
Cara Melakukan Riset Keyword Dengan Google Trends
Ketika teman ingin mengetahui keyword yang sempurna untuk dipakai pada postingan, ada kalanya melaksanakan riset keyword. Google telah menunjukkan kemudahan untuk melaksanakan riset keyword yaitu Google Adwords : Keyword Planner. Bagi yang belum tau cara memakai tools ini, silahkan baca Cara Praktis Riset Keyword Menggunakan Google Adwords : Keyword Planner.

Akan tetapi, pada postingan kali ini saya akan membahas cara riset keyword dengan memakai tools google yang lain, yaitu Google Trends. Google Trends merupakan salah satu tools google untuk mengetahui kata apa saja yang sering dan paling banyak dipakai dikala searching di google. Akan tetapi tools ini bekerja dalam kurun waktu yang sanggup teman tentukan sendiri, misalkan kata kunci dalam setahun, sebulan atau sehari.

Perbedaan Antara Google Trends dan Google Keyword Planner

Akan muncul pertanyaan, apakah perbedaan google trends dengan google keyword planner? Perbedaan kedua alat ini terletak pada fungsinya, google trends ialah alat untuk memperoleh info mengenai kata kunci yang paling populer, artinya banyak dicari orang dan sedang naik daun, sedangkan google keyword planner ialah alat untuk menganalisa jumlah pencarian terhadap kata kunci tertentu serta tingkat kompetitor atau pesaing dari kata kunci yang kita tentukan. Kalau di lihat dari fungsinya, keduanya sangat berkaitan artinya keduanya sanggup kita gunakan gotong royong untuk mendapat kata kunci yang benar-benar punya kualitas, sehingga kata kunci tersebut siap kita sisipkan sebagai judul artikel yang akan di buat.

Cara Melakukan Riset Kata Kunci Menggunakan Google Trends

1. Silahkan kunjungi http://www.google.com/trends/explore.

2. Tentukan kata kunci yang teman ingin cari kemudian masukkan pada kolom yang tersedia. Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut.
Cara Melakukan Riset Keyword Dengan Google Trends Cara Riset Keyword Dengan Google Trends
Keterangan Gambar :
  • "Anime" merupakan kata kunci yang ingin saya riset.
  • "+Add term" merupakan tombol untuk memulai riset dari kata kunci yang dimasukkan.
  • "Worldwide" merupakan fokus negara dari riset yang dilakukan. kalau memakai wordwide maka riset dilakukan diseluruh dunia, tapi kalau mengganti dengan nama negara maka riset akan terfokus di negara yang telah dipilih.
  • "2004 - present" merupakan fokus waktu dari riset kata kunci yang dimasukkan. Dapat anda ganti menjadi past hour (sejam terakhir), past 4 hours (4 jam terakhir), past day (sehari terakhir), past 7 days (7 hari/seminggu terakhir), past 30 days (30 hari/sebulan terakhir), past 90 days (90 hari terakhir), atau past 12 months (12 bulan/setahun terakhir).
  • "All categories" merupakan fokus kategori dari kata kunci yang ingin di riset. Sesuaikan kategori dengan kata kunci atau biarkan saja semoga sanggup meliputi semua kategori yang ingin diriset dari keyword tersebut.
  • "Web Search" merupakan fokus pada web yang muncul di search engine. Bisa diubahsuaikan dengan merubah menjadi image search, news search, google shopping, atau youtube search.

3. Lihat hasil yang paling bawah dengan malakukan scroll down pada hasil pencarian kata kunci yang telah dimasukkan. Lihat gambar berikut.
Cara Melakukan Riset Keyword Dengan Google Trends Cara Riset Keyword Dengan Google Trends
Keterangan Gambar :
Hasil diatas merupakan kata kunci serupa yang sering dipakai dikala mencari di search engine. Anda tinggal menyisipkan kata-kata tersebut pada postingan atau artikel anda. Bisa memakai semua atau fokus pada beberapa kata kunci yang sesuai sehingga sanggup dengan gampang terindex dan masuk di page one google serp.

Memilih Kata Kunci yang Akan di Riset Menggunakan Google Trends

Kata kunci yang saya gunakan sebelumnya ialah "Anime", kata kunci tersebut akan menunjukkan banyak hasil alasannya merupakan short keyword atau kata kunci pendek. Anda sanggup mencoba memasukkan kata kunci panjang atau long keyword menyerupai "Download Anime 2015", maka pada hasil related searches atau hasil kata kunci tekait akan muncul kata kunci dari judul anime apa saja yang paling demam isu atau paling di cari. Tentukan waktu pada fokus riset dengan memakai past 12 months (12 bulan/setahun terakhir) pada fokus waktunya. Ini dipakai untuk mengetahui kapan kata kunci tersebut paling sering digunakan. Terserah anda ingin memakai fokus waktu yang mana saja boleh semoga sanggup mendapat hasil sesuai harapan anda.

Saya rasa cukup sekian dari artikel kali ini wacana Cara Riset Keyword Menggunakan Google Trends. Semoga sanggup bermanfaat bagi teman dan berikan komentar pada post ini sebelum memulai riset keyword semoga saya sanggup terus termotivasi dalam mengupdate artikel pada blog ini. Akhir kata terima kasih banyak telah mengunjungi .

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Penggunaan Akun Ayat Silang Dalam Akuntansi

Download Free Animasi Keren Dan Lucu

Jack Ma: Nantikan Agresi Aku Di Closing Ceremony Asian Games