Kuota Cpns 2016 Sebanyak 71.436 Orang, Benarkah...?

CPNS 2016. Kepastian penerimaan CPNS 2016 masih sangat dinantikan tunggu. Informasi terakhir yang aku dapatkan ialah bocoran kuota CPNS 2016 yang dilansir oleh JPNN.com melalui wawancaranya dengan Bapak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi usai rakor aparatur sipil negara di Kantor KemenPAN-RB, Selasa (16/2).

Saat ini Jadwal penerimaan CPNS belum ditetapkan oleh pemerintah, tapi kuota untuk penerimaan CPNS 2016 sudah ada gambaran, yaitu sebanyak 71.436 orang. Berhubung alasannya ialah moratorium CPNS, Kuota tersebut hanya untuk CPNS di Pusat. Berikut kutipan dari wawancara dengan Bapak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi (sumber: JPNN.com) :

"Kuota PNS sentra yang kami alokasikan ialah 71.436 orang. Itupun tidak seluruhnya harus dihabiskan kuotanya,

"Meski jadwal belum keluar, namun setiap instansi sudah sanggup melaksanakan analisa berapa kebutuhan pegawainya,"

ditambahkan pula:

kuota 71.436 yang sudah ada anggarannya ini terutama ditujukan untuk jadwal nawa cita yaitu bidang pendidikan, kesehatan, penanggulangan kemiskinan, infrastruktur, poros maritim, ketahanan energi, dan ketahanan pangan.

Dalam desain perencanaan pemerintah, 25 persen‎ untuk tenaga pendidikan, kesehatan 20 persen, penegak aturan 15 persen, teknis pendukung nawacita 30 persen, dan ikatan dinas 10 persen.
Sumber : jpnn.com (link)

 Informasi terakhir yang aku dapatkan ialah bocoran kuota  Kuota CPNS 2016 sebanyak 71.436 orang, Benarkah...?

Informasi wacana kuota cpns 2016 tersebut masih bersifat sementara dan masih kemungkinan berubah. Hal ini alasannya ialah di web resmi KEMEMPANRB yang menjadi pola utama dan pertama bersama web BKN untuk isu penerimaan CPNS, hingga ketika goresan pena ini aku posting, belum ada pengumuman resmi terkait kuota CPNS 2016.

Makara kita tunggu saja kepastian dari pengumuman resmi dari KEMEMPANRB terkait Penerimaan CPNS 2016. Semoga saja sanggup direalisasikan.

Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Penggunaan Akun Ayat Silang Dalam Akuntansi

Download Free Animasi Keren Dan Lucu

Jack Ma: Nantikan Agresi Aku Di Closing Ceremony Asian Games