Tips Jualan Di Instagram Biar Cepat Laku Laku Manis

Tips Jualan Di Instagram Agar Cepat Laku Laris Manis – Instagram merupakan salah satu media umum yang paling terkenal di jagat raya ketika ini, ratusan juta orang telah menggunakannya, di indonesia sendiri sudah puluhan juta masyarakat yang memakai media umum yang telah di beli Facebook itu. Kalau ditanya efektifkah memesarkan produk di Istagram? Jawabannya sangat efektif, bahkan ketika ini Instagram menjadi wadah terkenal bagi kalangan marketing produk.

Saya yakin kalian sendiri juga sudah familiar dengan media umum yang satu ini, gimana betahkan berlama-lama Instagraman? Enggak menyerupai media umum lainnya ya, Instagram itu berbasis foto dan video sehingga lebih interaktif dan mengasyikkan, untuk media promosi pun menjadi lebih menarik.

Tapi sayang, tidak semua cara jualan di Instagram itu efektif, tergantung teknik dari masing-masing pemasar. Ada yang asal-asalan, ada pula yang benar-benar tertarget. Nah, bagi kalian yang mempunyai produk dan ingin menjual produk di Instagram, kau perlu memperhatikan beberapa tips semoga dagangan kau cepat laku dan laku manis.

Apa sajakah tips-tips tersebut? Sangat sederhana, namun dijamin sangat efektif, berikut saya ulaskan beberapa tips jualan di Instagram:

Sebelumnya, baca juga: Tips jualan di Facebook semoga gampang laku.

Tips Jualan Di Instagram Agar Cepat Laku Laris Manis Tips Jualan Di Instagram Agar Cepat Laku Laris Manis

Pertama, Kamu Perlu Follower Sebanyak-banyaknya
Follower itu calon konsumen dan pelanggan kalian bro, jadi carilah follower sebanyak-banyaknya semoga potensi penjualannya juga tinggi. Akan lebih baik kalau kau sanggup mendapat follower yang tertarget, tapi kalau ada follower yang bukan sasaran kau jangan juga diblok, suatu ketika mungkin ia akan tertarik dengan produk atau layanan milik kamu.

Pertanyaannya, bagaimana caranya mendapat follower yang tertarget? Praktis saja, cari akun Instagram bisnis yang mempunyai produk menyerupai atau serupa dengan milikmu, kemudian terapkan konsep I follow you, you follow me, then I unfollow you – follow mereka terlebih dahulu, kemudian kalau mereka tertarik dengan produk kalian, maka mereka akan folback, sesudah itu unfollow mereka. Ini cara yang gratisan, kalau mau yang lebih powerful, pribadi saja pasang iklan resmi di Instagram (caranya akan saya bahas lain kali)

Setelah kalian mempunyai banyak follower, jangan lupa di setiap postingan beri mereka usul untuk men-tag temennya, ini untuk menambah follower lebih banyak lagi. Misalnya gini, kau punya produk sepatu, setiap kali kalian memposting foto atau video beri mereka usul dengan kalimat menyerupai ini “tag temen kalian yang perlu derma sebab sepatunya udah butut dan perlu diganti dengan ini”, dengan begitu follower kau akan terus bertambah banyak.

Bangun Akun Yang Profesional
Agar jualan kau di Instagram sanggup laku laku manis, kau perlu membangun akun yang profesional semoga dapat dipercaya juga terbangun, sehingga para calon pembeli itu sanggup yakin dan tak segan-segan untuk melaksanakan order.
Advertisement


Membuat akun profesional sanggup kau mulai dengan menciptakan akun memakai nama merk sebagai nama akunnya, jangan lebay dan terlalu panjang dalam memperlihatkan nama, kalau sanggup yang singkat, keren, dan gampang diingat. Selain nama, kualitas postingan juga wajib kau perhatikan, jangan upload foto dan video yang asal-asalan, apalagi yang “gagal edit”, duh gak pro banget.

Selain itu semua, beri pelayanan yang baik, sebisa mungkin jawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan para followers, sabar, dan tetap mengutamakan pelayanan.

Goda Mereka Dengan Foto & Video Yang Menarik
Tips jualan di Instagram selanjutnya yaitu berkaitan dengan bagaimana kalian membujuk mereka untuk segera order produk atau jasa kalian. Hal ini sangat dekat kaitannya dengan point di atas, posting foto dan video yang profesional juga sanggup menarik hati followers. Fatal juga kan kalau kalian nekat posting foto atau video blur, kagak jelas, dan gak mutu.

Tapi ingat, postingan yang profesional saja tidaklah cukup untuk bener-bener menarik hati mereka, untuk itu kalian perlu bumbu, sederhana namun nonjok rasanya. Kalau hanya menampilkan produk saja saya kira kurang greget, disini kau perlu memakai model untuk memperagakannya, atau cara lainnya yang sanggup memperlihatkan sisi menarik dari produk kamu.

Kalau sasaran kalian laki-laki muda atau dewasa, buat foto produk yang terkesan keren, gagah, perkasa. Kalau perempuan yang cantik, elegan, dan mempesona, beda lagi kalau bayi maka buat selucu dan seimut mungkin. Selain itu, kau perlu menciptakan foto produk yang menampilkan diskon, uploadlah foto yang di dalamnya ada goresan pena harga usang dicoret, kemudian diganti dengan harga gres sesudah diskon, ini sanggup memancing mereka untuk segera melaksanakan order lho.

Selalu Gunakan Hastag di Setiap Postingan
#hastag cukup bagus untuk menjaring para sasaran gres yang mencari produk di Instagram. Seringkali, para pengguna Instagram mencari sesuatu menurut hastag, kalau hastag yang mereka cari sesuai dengan hastag kalian, maka sangat mungkin mereka akan mampir ke akun kalian. Jadi, buatlah hastag yang sangat berkaitan dengan produk kalian, contohnya #sepatumurah #sepatuberkualitas #sepatukece, dan sebagainya. Tapi ya harus ingat, buatlah hastag sewajarnya, jangan terlalu banyak sebab nanti followers kalian yang akan risih.

Yang Perlu Kalian Perhatikan Ketika Jualan Di Instagram
  • Jangan terlalu banyak posting juga, sehari 2 atau 3 kali saja, kecuali kalau ada produk yang benar-benar baru.
  • Jangan promosi dengan berkomentar di akun milik orang lain, bisa-bisa kau diblokir oleh mereka, dan tentu saja sanggup menurunkan reputasi dari online shop milik kalian.
  • Jangan pernah memposting sindiran atau hinaan yang ditujukan kepada pesaing atau siapa pun, sebab hal demikian hanya akan menhinakan diri sendiri.
  • Selalu tandai foto dan video yang kalian posting dengan merk kalian semoga tidak disalahunakan orang lain.
----
Nah, itulah beberapa tips jualan di Instagram semoga cepat laku laku manis. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan sanggup meningkatkan penjualan kalian. Jangan lupa share artikel ini juga kalau ulasan di atas membantu. Thanks dan salam sukses.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Penggunaan Akun Ayat Silang Dalam Akuntansi

Download Free Animasi Keren Dan Lucu

Jack Ma: Nantikan Agresi Aku Di Closing Ceremony Asian Games