Tirulah Taktik Pemasaran Lazada Ini, Terbukti Ampuh!

Tirulah Strategi Pemasaran Lazada Ini, Terbukti Ampuh! – Siapa yang tidak tau toko online Lazada? Saya kira semua orang di Indonesia sudah mengetahuinya. Lazada merupakan salah satu toko online terbesar di Indonesia, jadi malah gila kalau ada yang tidak tau ihwal toko online yang satu ini mengingat ketika ini jamannya sudah jaman internet.

Bagi kalian pemilik toko online, tentu Lazada ini menjadi pesaing yang amat berat, pasalnya Lazada mempunyai kekuatan dan taktik pemasaran yang matang serta bersiklus dengan apik. Namun begitu, pesaing yang berat justru bisa menjadi materi penilaian kalau disikapi dengan baik, dari market place Lazada ini kau setidaknya bisa menggandakan taktik pemasarannya.

Ya, taktik pemasarannya. Kalau kalian cermati, taktik pemasaran Lazada dilakukan secara konsisten, dan alhasil luar biasa terbukti ketika ini Lazada tercatat sebagai toko online terpopuler dan terbesar di Indonesia.

Nah, kalau kalian punya toko online tapi penjualan masih sepi-sepi aja, cobalah untuk menggandakan taktik pemasaran Lazada, siapa tau toko online kau bisa sebesar dan sepopuler Lazada :D Lalu menyerupai apakah taktik pemasaran online yang dilakukan oleh Lazada itu? Berikut ulasannya:

Sebelumnya, baca juga: 5 cara berjualan dan pemasaran online yang salah, hindari ini!
 Siapa yang tidak tau toko online Lazada Tirulah Strategi Pemasaran Lazada Ini, Terbukti Ampuh!

Lazada Promosi Menggunakan Google Adwords
Sudah sewajarnya  jika Lazada memakai Google Adwords untuk media pemasarannya, pasalnya Google Adwords merupakan media yang sangat efektif untuk digunakan memasarkan produk. Dengan memakai media ini, dijamin ketika ada orang yang searching lewat Google maka iklan kalian akan ditampilkan pertama kali (jika yang kalian iklankan sesuai yang mereka cari).

Misalnya kalian mengiklankan produk smartphone Samsung, kemudian kalian memilih kata kunci untuk ditampilkan, ambil pola “beli samsung”, “beli samsung online”, dan sebagainya, maka ketika ada orang yang searching via Google dengan kata kunci tersebut, produk kau akan terlihat paling atas di mana potensi untuk dikunjungi sangat besar. Jika banyak yang mengunjungi toko online kamu, maka secara otomatis potensi penjualan juga akan meningkat.

Selain tampil di pencarian Google, iklan kalian juga bisa tampil di web-web/blog yang tergabung ke dalam publisher Google Adsense, menyerupai di blog ini yang juga menampilkan iklan dari Google. Nah taktik inilah yang digunakan oleh Lazada untuk mendominasi pasar online, Lazada konsisten mengiklankan produknya dengan majemuk katakunci, sehingga apapun produk yang dicari peselancar internet di Google selalu menemukan Lazada.

Memanfaatkan Media Sosial Dengan Baik
Di Indonesia sendiri, ada beberapa media umum yang populer, yang terpopuler di antaranya ialah Facebook, Twitter, dan Instagram. Di antara media umum tersebut, semuanya digunakan oleh lebih dari seperempat penduduk Indonesia, angka yang besar ’bukan? Dan ini kalau tidak dimanfaatkan dengan baik akan rugi sekali. Nah, Lazada menyadari hal tersebut sehingga memaksimalkan media-media sosial yang dimilikinya.

Di Facebook sendiri, Lazada mempunyai fanpage dengan hampir 16 juta like, sedangkan di Instagram mempunyai lebih dari 188 ribu follower. Dari fanpage-nya ini, tentu Lazada sanggup memasarkan produknya dan menggiring konsumen untuk membeli produknya tersebut.

Enggak cukup hanya dengan posting produk biasa, Lazada juga sering memakai Fitur Ads di Facebook dan Instagram untuk mempopulerkan postingannya, sehingga tingkat keterlihatannya akan tinggi alasannya ialah yang tidak tergabung dengan fanpage-nya pun bisa menjumpai iklan dari Lazada ini. Selain mengiklankan postingannya, tidak lupa Lazada juga mengiklankan fanpage-nya semoga semakin banyak like dan followers.

Ingat, setau saya Lazada ini tidak pernah spam dalam marketing via media sosial, alasannya ialah pemasaran spam justru semakin melemahkan bisnis. Nah, bagi kalian yang masih sering spam, hentikan! Masyarakat kini semakin pintar, mereka benci dengan spam dan tak akan mempercayai toko online yang pemasarannya aja dilakukan secara membabibuta dan spam.
Advertisement


Penerapan SEO Yang Hebat
Seperti pada point pertama di atas, yaitu memanfaatkan konsumen yang searching di Google, selain beriklan memakai Google Adwords, Lazada juga menerapkan SEO yang luar biasa hebat. Apa itu SEO? SEO ialah akronim dari Search Engine Optimization, yaitu suatu teknik untuk untuk meningkatkan keterlihatan di mesin pencari menyerupai Google, Yahoo, dan Bing. Semakin baik penerapan SEO, maka semakin baik pula peringkat suatu web di mata mesin pencari.

Inilah yang sudah dimaksimalkan oleh Lazada, bakan kalau kalian cek di Google (Mesin pencari nomor satu di dunia), Lazada hampir selalu menempati peringkat pertama di banyak kata kunci. Dengan begitu, potensi dikunjungi oleh konsumen juga sangat besar, hebatnya SEO ini tidak bayar ya soalnya murni optimisasi dari masing-masing web. Kalau mau mengeluarkan uang untuk SEO, mungkin untuk bayar hebat SEO atau untuk membeli tools berbayar.

Sekarang pertanyaannya, kalau SEO sudah menciptakan Lazada menempati peringkat satu, kenapa masih beriklan? Well, setidaknya ada dua alasan, 1. SEO tidak menjamin akan selalu menempati peringkat pertama alasannya ialah sewaktu-waktu pesaing bisa mengalahkannya, sedangkan kalau beriklan akan selalu menduduki peringkat satu, 2. Tidak mau memberi kesempatan kepada para pesaing untuk menduduki peringkat satu, sehingga Lazada ingin memastikan bahwa mereka selalu di posisi paling atas ketimbang pesaing, masuk nalar ya?

Menawarkan Program Afiliasi Kepada Siapa Saja
Sudah semenjak usang Lazada memperlihatkan jadwal afiliasi kepada semua pihak, dan berdasarkan saya sendiri jadwal menyerupai ini sangat ampuh untuk meningkatkan penjualan. Kalian tau apa itu jadwal afiliasi? Afiliasi ialah jadwal di mana pemilik produk memperlihatkan komisi kepada siapa saja yang membantu menjualkan produknya.

Kaprikornus begini sistemnya, contohnya saya ikut jadwal afiliasi Lazada, nah sehabis itu saya ikut menjual produk Lazada dengan memasang banner di blog atau membagi sebuah link lewat media umum atau bisa juga lewat blog. Jika ada calon konsumen yang membeli produk Lazada melalui banner atau link tersebut, maka saya menerima komisi sebesar yang telah ditentukan.

Selain sanggup meningkatkan penjualan, dengan jadwal afiliasi maka secara otomatis merk suatu toko online juga akan dikenal, inilah manfaat lebihnya. Bagi kalian pemilik toko online, cobalah sekali-kali menggandakan taktik pemasaran Lazada ini!

Bekerjasama Dengan Banyak Blogger Hebat
Program afiliasi bahu-membahu juga termasuk kerjasama dengan blogger, tapi yang ikut jadwal afiliasi tidak semuanya blogger. Nah, kalau taktik pemasaran Lazada ini beda, yaitu dengan meminta seorang blogger untuk melaksanakan branding Lazada. Diketahui, Lazada sering membayar blogger untuk mengulas suatu produk, jadwal atau event dari Lazada.

Kenapa blogger? Well, apa kalian pernah mencari isu suatu produk di internet, goresan pena siapa yang kalian baca? Tentu saja goresan pena seorang blogger. Tak jarang, konsumen itu selalu membaca-baca review suatu produk dari goresan pena seorang blogger, alasannya ialah itulah berafiliasi dengan blogger itu cukup penting.

Tapi tentu saja tidak semua blogger diajak bekerjasama, hanya blogger pemilik blog bertraffic tinggi dan mempunyai reputasi baik saja yang akan diajak bekerjasama.

Selanjutnya: Inilah alasan kenapa bisnis orang Tionghoa selalu sukses.
----
Oke ya, itulah sedikit ulasan dari saya ihwal taktik pemasaran Lazada yang mungkin bisa kalian coba. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan bisa meningkatkan penjualan toko online kalian. Oh iya, jangan lupa share ulasan ini juga ya, thanks dan salam sukses.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Penggunaan Akun Ayat Silang Dalam Akuntansi

Download Free Animasi Keren Dan Lucu

Jack Ma: Nantikan Agresi Aku Di Closing Ceremony Asian Games