10 Tips Mengambil Foto Kendaraan Beroda Empat Yang Akan Dijual

Foto: Rengga SancayaFoto: Rengga Sancaya

Jakarta - Saat kita ingin menjual kendaraan beroda empat kita di koran atau media online sebuah foto sanggup mewakili 1.000 kata soal kendaraan beroda empat kita. Tapi tidak sembarang mengambil foto. Pastinya kita ingin mendapat foto terbaik yang memang benar-benar mewakili kondisi kendaraan beroda empat agar menarik perhatian calon pembeli.

Ada beberapa tips yang sanggup diikuti untuk mengambil foto kendaraan beroda empat yang akan dijual ibarat dilansir Car Proof, Jumat (20/1/2017).

Pertama pastikan kendaraan beroda empat sudah dalam bentuk yang baik sebelum difoto. Bersihkan bab eksterior, interior, hilangkan semua stiker yang melekat pada kaca.

Kedua, faktor cahaya sangatlah penting. Waktu paling pas untuk memfoto kendaraan beroda empat yaitu di pagi hari atau sore hari. Pada waktu-waktu tersebut matahari dalam posisi rendah sehingga menciptakan cahaya yang tidak terlalu terang dan bebas dari bayangan. Saat cuaca mendung juga sanggup dimanfaatkan untuk mengambil foto.

Ketiga yaitu lokasi. Cari lokasi yang mempunyai latar belakang foto yang anggun bserta pencahayaannya. Kita pastinya tidak ingin foto dengan latar belakang rumah tetangga atau ada kendaraan beroda empat lain yang melintas ketika kita mengambil foto. Mobil yang ingin kita jual harus menjadi fokus utama.

Keempat, hukum pada kamera juga tak kalah penting. Kamera digital masa sekarang telah mempunyai setingan yang memungkinkan untuk menentukan kualitas foto. Paling baik kita menentukan yang kualitas terbaik beserta dengan resolusi besarnya sehingga detil pada kamera terlihat sangat terang dan juga memungkinkan untuk memotong foto jikalau diharapkan nantinya.

Kelima, jikalau kita tidak mempunyai pilihan harus mengambil foto di daerah yang banyak cahaya, matahari sangat terik, maka posisikan kendaraan beroda empat di daerah yang minim bayangan yang diakibatkan oleh cahaya matahari. Ambil foto di bab terang pada kendaraan beroda empat jangan dibagian yang terhalang bayangan.

Flash pada kamera juga sanggup dipakai untuk menambah cahaya di sudut-sudut yang gelap. Gunakan setingan yang sama pula ketika ingin mengambil foto di bab interior. Jangan parkir kendaraan beroda empat di bawah pohon dan menghalangi cahaya matahari alasannya yaitu nantinya ada refleksi dari cabang-cabang pohon di mobil.

Keenam, posisi kita ketika mengambil foto. Jangan menciptakan kesalahan ketika mengambil foto dari jarak yang terlalu akrab dengan mobil. Ini sanggup mendistorsi sesuatu sehingga kendaraan beroda empat terlihat lebih besar dari yang seharusnya. Sebaiknya kita berada di daerah yang pas dan sanggup memakai zoom untuk mengambil detil foto mobil. Bisa juga dengan berlutut sehingga foto yang diambil setara dengan mata melihat. Trik tersebut sanggup menarik calon pembeli alasannya yaitu foto yang lebih akurat.

Ketujuh ambil banyak foto. Jika memakai kamera digital pastikan memory card yang cukup besar sehingga sanggup menyetok banyak foto. Terkadang hasil di kamera dan ketika dipindahkan ke komputer pun kesannya berbeda. Dengan mengambil banyak foto kita mempunyai banyak pilihan foto terbaik.

Kedelapan, berikan calon pembeli banyak sekali macam foto dari banyak sekali sudur. Terkadang foto hanya di ambil dari sisi depan baik dari sebelah kanan atau kiri yang memperlihatkan hasil baik di bab depan dan samping mobil. Foto terbaik lain juga harus ditampilkan ketika ingin menjual kendaraan beroda empat mulai dari bab depan, samping, belakang, interior depan, odometer, bab belakang.

Kesembilan, jangan edit foto. Berikan foto yang benar-benar orisinil yang betul-betul menggambarkan kendaraan beroda empat tersebut. Jika kita mengeditnya ketika si calon pembeli berminat dan melihat pribadi kendaraan beroda empat pastinya mereka akan mempertanyakan.

Kesepuluh, siapkan email. Jika kita hanya diperbolehkan memposting satu atau dua foto saja, berikan si calon pembeli email pribadi anda untuk memperlihatkan foto-foto lain dengan ukuran yang sudah dikecilkan sehingga tidak memenuhi kotak pesan si calon pembeli.

Sumber detik.com

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Penggunaan Akun Ayat Silang Dalam Akuntansi

Download Free Animasi Keren Dan Lucu

Jack Ma: Nantikan Agresi Aku Di Closing Ceremony Asian Games