Waralaba Bakmi Gila: Bisnis Mie Yang Makin Merajalela

Anda suka makan bakmi? Hampir semua orang menyukai bakmi. Bahan bakunya berasal dari tepung terigu, sehingga cukup mengandung karbohidrat. Cukup mengenyangkan bukan? Itulah sebabnya bakmi menjadi masakan favorit selain nasi. Pilihan menunya pun beragam, ada bakmi kuah, ada bakmi goreng dan ada juga bakmi yamin. Semua mempunyai penggemar fanatik masing-masing.

Bakmi merupakan salah satu jenis mie yang dibawa para pedagang Tiongkok ke Indonesia. Popularitasnya tinggi di kalangan masyarakat Indonesia, sehingga tidak susah menemukan pedagang bakmi. Dari gerobak di pinggir jalan, sampai ke restoran mewah. Racikan bakmi sendiri sudah menyesuaikan dengan pengecap masyarakat Indonesia.

Sebelumnya, baca juga: Waralaba Apotek K24, franchise bidang farmasi dan kesehatan unggulan.

Sejarah Bakmi GILA
Salah satu brand bakmi yang mewarnai pasar ialah Bakmi GILA. Awalnya Bakmi GILA ialah bakmi yang dijual dengan gerobak keliling. Biasa menjajakan bakminya di seputaran Depok, pada tahun 2006. Dari satu gerobak, berkembang sampai menjadi 9 gerobak. Melihat perkembangan Bakmi GILA, di tahun 2007 mereka melebur kesembilan gerobak tersebut, menjadi sebuah outlet. Tempatnya di tempat Villa Nusa Indah, Cibubur.

 Bahan bakunya berasal dari tepung terigu Waralaba Bakmi GILA: Bisnis Mie Yang Makin Merajalela

Baru satu tahun berjalan, ada salah satu pelanggan yang tertarik untuk membuka gerai Bakmi GILA di tempat Taman Galaxy, Bekasi. Oleh lantaran itu, Bakmi GILA meramu sistem waralaba pada tahun 2008, untuk memenuhi permintaan pelanggannya. Selama lima tahun Bakmi GILA mencoba melebarkan sayapnya di Jakarta.

Beberapa gerai waralaba pun berhasil dibangun. Akan tetapi, persaingan dunia bakmi sangat ketat. Brand Bakmi GILA kalah dibanding brand-brand yang sudah lebih dulu ada. Gerai waralaba yang mereka buka di Jakarta, terpaksa ditutup lantaran omzetnya tidak menutup biaya operasional. Hasil penjualan tidak seimbang dengan tingginya harga sewa tempat usaha. Tetapi mereka tidak berhenti mencari taktik baru. Salah satunya ialah dengan melebarkan sayapnya di tempat luar Pulau Jawa. Seperti di Kalimantan, Sumatera dan Sulawesi.

Belum banyaknya restoran bakmi di luar Jawa, menciptakan Bakmi Gila mendapat tempat di hati konsumen. Bakmi Gila sanggup berkembang pesat di sana. Ini sanggup dilihat dari rata-rata omzet, yang diperoleh outlet kawan waralaba Bakmi GILA di daerah.

Seperti outlet di Medan dan Pekanbaru, yang sanggup menghasilkan omzet 5 juta setiap harinya. Hal ini terjadi lantaran masih sedikitnya pesaing di daerah-daerah. Apalagi tidak hanya kota-kota besar yang menjadi sasaran market Bakmi GILA, melainkan juga kota-kota kabupaten. Sehingga Bakmi GILA sanggup dengan cepat menguasai pasar di luar Jabodetabek. Sebuah taktik marketing yang sangat pintar. Ketika tidak sanggup menguasai satu sasaran market, pribadi berinovasi mencari sasaran market berikutnya. Tidak memaksakan untuk masuk ke sasaran market pertama.

Kelebihan Waralaba Bakmi Gila
Ada banyak brand bakmi yang beredar di masyarakat. Lalu apa kelebihan dari waralaba Bakmi GILA. Bakmi GILA memproduksi sendiri materi baku bakmi, sehingga lebih terjamin kesehatan, kebersihan dan kehalalannya. Biaya start up Bakmi GILA pun sangat terjangkau, sehingga para pebisnis pemula sanggup ikut berinvestasi.
Advertisement


Memiliki potensi pasar yang prospekstif. Bakmi GILA juga pernah mendapat predikat Young Entrepreneur Award 2008, dari Harian Bisnis Indonesia. Satu hal lagi ialah Bakmi Gila mengutamakan pengembangan usahanya di luar Jawa, sehingga memberi kesempatan bagi pengusaha tempat untuk bergabung.

Prospek Bakmi Gila
Indonesia dengan penduduknya yang mencapai lebih dari 200 juta, merupakan potensi pasar yang luar biasa. Apalagi konsumsi bakmi di Indonesia ialah terbesar kedua di dunia. Jadi, masih banyak peluang bagi Anda untuk berbisnis Bakmi Gila, khususnya Anda yang berada di luar pulau Jawa.

Walaupun brand bakmi sudah banyak, namun Bakmi Gila mempunyai racikan bumbu yang khas. Menu-menunya pun unik dan berbeda. Rasa bakmi yang khas ini menciptakan Bakmi Gila tetap menjadi bakmi yang wajib untuk dicicipi. Selain itu, masih banyak daerah-daerah di Indonesia yang membutuhkan outlet masakan sehingga kehadiran Bakmi Gila di daerah-daerah merupakan potensi bisnis dan tentu saja merupakan kemajuan dari bisnis waralaba Indonesia.

Pilihan Paket Waralaba
Ada tiga paket yang disiapkan oleh manajemen Bakmi Gila, yaitu paket foodcourt, tipe ekspress dan tipe restoran. Untuk tipe foodcourt, investasi yang Anda butuhkan ialah 85 juta, dengan masa break event point selama empatbelas bulan. Untuk paket ekspress, dana investasi yang harus disiapkan ialah sebesar 185 juta, dengan masa break event point selama enambelas bulan.

Terakhir untuk paket restoran, dana investasinya ialah sebesar 295 juta dengan masa break event point selama enambelas bulan. Semua pilihan paket waralaba tersebut, dikenakan royalti fee sebesar 5% dari omzet setiap bulannya. Selain itu ada investasi alat-alat untuk produksi sebesar 35 juta, khusus untuk outlet luar Jabodetabek. Oleh lantaran mereka harus produksi sendiri, tidak mengandalkan pengiriman materi baku dari kantor pusat.

Fasilitas yang Didapat
Dengan biaya investasi di atas, Anda akan mendapat kemudahan outlet menyerupai peralatan lengkap untuk berjualan, furniture, mesin kasir, identitas perjuangan menyerupai plang merk, seragam karyawan dan neon box. Selain itu juga mendapat buku manajemen usaha, materi baku awal, buku panduan SOP, quality control & monitoring serta pelatihan karyawan.

Sedangkan aksesori investasi produksi, untuk kawan perjuangan yang di luar Jabodetabek, akan mendapat kemudahan mencakup mesin mie, mesin mixer, resep khas Bakmi GILA serta pelatihan untuk karyawan produksi selama lima hari. Untuk keperluan promosi usaha, Anda juga akan mendapat perlengkapan promosi menyerupai spanduk, brosur, umbul-umbul dan kartu diskon.

Bagaimana? Apakah Anda sudah siap menjadi kawan perjuangan Bakmi GILA?

Selanjutnya: Waralaba Kebab Turki Baba Rafi, bisnis masakan murah nan menjanjikan.
----
Itulah sedikit ulasan perihal waralaba Bakmi Gila. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan menambah semangat wirausaha kalian semuanya. Jangan lupa untuk share artikel ini juga ya, thanks dan salam sukses.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Penggunaan Akun Ayat Silang Dalam Akuntansi

Download Free Animasi Keren Dan Lucu

Jack Ma: Nantikan Agresi Aku Di Closing Ceremony Asian Games