Cara Mengurus Kartu Atm Berdikari Yang Tertelan/Hilang

Cara Mengurus Kartu ATM Mandiri Yang Tertelan/Hilang – Suatu malam, pernah saya mengalami di mana kartu ATM saya tertelan ketika mengambil uang. Itu merupakan insiden pertama yang saya alami sepanjang hidup, dan ketika itu saya sangat panik, apalagi di ketika ATM bersaldo tidak mengecewakan hehe (sombong dikit ya).

Jujur saja, saya sangat katrok ketika itu, saya kira ada orang jahat yang sedang mengincar saya. Eh ternyata, sesudah menghubungi beberapa pihak, jadi tau deh kalau kartu ATM saya tertelan. Untung saja ketika itu uang sudah berhasil saya tarik, jadi sedikit ayem ada uang pegangan.

Nah, pada kesempatan kali ini, saya pengen menyebarkan pengalaman saya dalam mengurus kartu ATM Mandiri yang tertelan atau hilang kepada sobat-sobat di sini. Siapa tahu ada teman di sini yang ketika ini kartu ATM nya sedang tertelan.

Jangan khawatir, mengurus kartu ATM yang tertelan tidak ribet kok kawan, sangat mudah. Berikut caranya: Oh iya, kartu ATM saya yang tertelan yaitu kartu ATM Mandiri, jadi di sini saya hanya sanggup menceritakan pengalaman saya sesuai mekanisme di bank Mandiri.

Sebelumnya, baca juga: Darimana Google, Facebook, Instagram dan Twitter mendapat keuntungan?
Cara Mengurus Kartu ATM Mandiri Yang Tertelan Cara Mengurus Kartu ATM Mandiri Yang Tertelan/Hilang

Ketika Kartu ATM Tertelan, Jangan Asal Menghubungi Nomor yang Tertera Di Mesin ATM
Langkah pertama yang perlu kalian lakukan jikalau ATM tidak sanggup keluar dari mesin ATM yaitu dengan bersikap hening jangan panik, jangan ibarat yang saya lakukan dulu, ini sangat penting untuk menghindari kejahatan. Kalian niscaya tahu juga modus penipuan di mana si penipu akal-akalan melekat nomor palsu yang merupakan nomor dari jaringannya. Jika kau terjebak, sanggup saja kau dihipnotis untuk melaksanakan hal yang tidak menyenangkan.

Oleh alasannya yaitu itu, hati-hati dan jangan asal menelepon di sembarang nomor. Pastikan, kau telepon di nomor resmi pihak bank. Bagaimana menemukan nomor resmi bank? Loh, bukannya kau ketika membuka rekening harusnya menyimpan nomor Customer Service bank ya? Jika kau menyimpannya silahkan telpon di nomor tersebut dan ceritakan insiden yang kau alami, biasanya pihak bank eksklusif menonaktifkan rekening dari ATM yang tertelan tersebut.
Advertisement


Kalau kau tidak menyimpan nomor resmi pihak bank, mintalah pihak keamanan di sekitar ATM, biasanya petugas keamanan menyimpan nomor pihak yang berwenang dari bank. Jika tidak ada petugas keamanan, pastikan saja bahwa ATM kau benar-benar tertelan dan bukannya hanya nyangkut. Setau saya, kalau tertelan maka dilayar mesin ATM tampil tampilan ibarat ketika akan memasukkan ATM. Kalau hanya nyangkut, tampilan menampilkan sajian ibarat kita gres saya memasukkan pin.

ATM Tertelan Sama Saja Hilang
Ketika saya tiba ke bank Mandiri, ternyata ATM yang tertelan di anggap hilang oleh bank. Sehingga di sini kau perlu surat kehilangan dari pihak kepolisian. Mau tak mau, saya pun harus mencari surat kehilangan dari pihak kepolisian. Saya kira prosesnya rumit, eh ternyata sangat gampang kok. Pertama, kau hanya perlu tiba ke kantor polisi, ceritakan perihal ATM mu yang tertelan, dan jangan lupa membawa identitas diri.

Di sini kau hanya perlu menjawab setiap pertanyaan yang di ajukan, gampang kok cuman pertanyaan terkait waktu dan daerah hilang (tertelan) ATM kamu. Pokoknya jawab aja sejujurnya, sesudah itu tinggal tunggu beberapa menit, dan surat kehilangan akan segera di keluarkan oleh pihak kepolisian.

Balik Lagi ke Bank dan Bawa Syarat-syaratnya
Setelah kau mendapat surat kehilangan dari kepolisian kau tidak perlu lagi mencari syarat-syarat lainnya alasannya yaitu kau sudah memilikinya. Untuk mengurus ATM sanggup bangkit diatas kaki sendiri yang tertelan atau hilang ini, seingat saya syaratnya Cuma 3, yaitu buku tabungan dari ATM yang tertelan tersebut, identitas diri, dan surat kehilangan dari kepolisian.

Karena kalian sudah mempunyai semua persyaratannya, maka tinggal kau bawa saja ke bank kesayangan kalian. Tinggal tunggu beberapa menit dan kau akan dibuatkan ATM dan buku tabungan yang baru. Nomor rekening masih ibarat yang dulu, tapi untuk pin ATM saya lupa apakah ter-reset dan harus mengganti ke yang gres atau masih ibarat dulu.

Selanjutnya: Kisah sukses Colonel Sanders, pendiri KFC.
----
Oke ya, itulah sedikit menyebarkan pengalaman dari saya terkait bagaimana cara mengurus kartu ATM Mandiri yang tertelan atau hilang. Semoga pengalaman saya di atas bermanfaat dan membantu kalian jikalau suatu hari kartu ATM kalian tertelan (semoga tidak). Jangan lupa untuk share artikel ini juga ya kawan, thanks dan salam sukses.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Penggunaan Akun Ayat Silang Dalam Akuntansi

Download Free Animasi Keren Dan Lucu

Jack Ma: Nantikan Agresi Aku Di Closing Ceremony Asian Games