Mendengarkan Motivasi Sukses Itu Nggak Ada Gunanya!

Motivasi Sukses

Motivasi sukses - Dalam kehidupan yang semakin sulit ini, banyak diantara kita yang mencari-cari sebuah motivasi. Tujuannya tidak lain ya, biar mendapat dorongan dalam menjalani hidup.

Tapi masalahnya apa benar dengan kita mendengarkan motivasi-motivasi orang lain dapat menyelesaikan permasalahan kita? Tentu saja tidak, kan?

Karena orang lain hanya berbicara, sedangkan kita hanya mendengarkan dengan seksama. Mungkin, diri kita akan kembali mendapat semangat dalam mengejar cita-cita ataupun impian kita. Namun pertanyaannya, 'bisakah kita sukses seperti mereka?'


Dalam kasus ini, kita selalu saja mencari-cari sebuah motivasi agar kita tetap semangat mengejar impian kita. Dengan pikiran 'suatu saat saya akan seperti orang itu.'

Tapi apakah jalan yang kamu tempuh sudah sesuai?

Pada kenyataannya, setiap motivasi yang di berikan orang lain kepada kita (entah itu dalam bentuk buku, audio book, dan semacamnya), semuanya sama saja. Yaitu bagaimana seseorang dapat meraih kesuksesannya dalam kondisi awal yang sulit?

Mungkin setelah mendengarkannya kamu akan berkaca kepada mereka. Dan mungkin dalam pikiran kamu akan berkata seperti ini 'mereka saja yang dulunya orang miskin bisa menjadi kaya dan sukses. 

Kenapa saya tidak?' dan setelah itu muncullah semangat baru dalam dirimu.
Tapi percayalah, itu hanya berlaku minimal selama seminggu dan paling lamanya selama sebulan. Dan setelahnya, ya kamu akan kembali lagi dalam mode hidup yang dulu (tanpa motivasi).


Jadi, apakah motivasi sukses masih penting buat hidup kamu?

Jawabannya bisa iya dan bisa juga tidak! Tergantung bagaimana kamu menyikapi motivasi tersebut.

Jika boleh jujur, saya juga terkadang mendengarkan motivasi-motivasi dari orang lain. Namun saya anggap itu hanya sebagai dongeng ataupun cerita saja. 

Karena bagi saya, jalan hidup mereka dan saya itu berbeda.

Mungkin menurut mereka semua orang bisa sukses dan hidup bahagia dengan bergelimang harta, tapi bagi saya tidak! Mereka ya mereka, saya ya saya! Mereka bisa sukses belum tentu saya bisa sukses. 
Itulah alasannya mengapa saya jadikan motivasi mereka sebagai dongeng.

Mungkin setelah membaca pendapat saya, kamu akan berpikir bahwa pemikiran saya salah. Tidak apa! Karena memang itu faktanya. Tapi terlepas dari itu semua, ada sebuah hal yang membuat saya berpikiran seperti itu.


Mendengarkan ratusan kali motivasi sukses cuma buang-buang waktu




Bagi saya, mau mendengarkan motivasi sukses dari orang lain sebanyak apapun, itu nggak pengaruh apa-apa buat impian saya. Dengan kata lain, cuma buang-buang waktu saja!

Karena motivasi mereka pasti ya itu-itu saja. Bahkan kalimat yang paling umum adalah 'jangan menyerah pada mimpimu!' masalahnya, impian saya itu apa?

Saya selalu bermimpi ingin jadi orang kaya dan punya banyak uang (bukan punya banyak utang). Lalu mereka bilang, 'kerja keras akan membuahkan hasil.' Tapi kenyataannya saya kerja keras udah lama, bahkan waktu untuk diri sendiri pun hampir nggak ada, tapi ya gini-gini aja?

Kemudian mereka bilang lagi, 'jangan menyerah!' Logikanya, kalau saya menyerah, mungkin saat ini saya tidak akan menulis artikel ini. Bukankah itu bukti kalau saya tidak menyerah?

Oleh karena itulah mendengarkan motivasi sukses itu bagi saya cuma buang-buang waktu saya saja.

Saya tahu, kalau semua orang itu memiliki potensi menjadi orang yang sukses. Dan saya juga tahu setiap orang itu memiliki kelebihannya masing-masing. Tapi yang selalu menjadi masalahnya adalah, bisakah orang tersebut menunjukkan potensinya?


Karena pada faktanya, orang-orang mendengarkan motivasi itu sebagai acuan, bukan sebagai masukkan. Makanya banyak orang yang tetap gagal meski sudah mendengarkan ratusan atau bahkan ribuan kali motivasi sukses.

Karena itulah saya bilang, mendengarkan motivasi-motivasi sukses itu cuma buang-buang waktu sama energi saja! Nggak ada pengaruhnya sama sekali. Paling ya cuma sebagai vitamin penambah semangat.

Sekarang saya mau tanya, 'sudah berapa banyak cerita motivasi yang kamu baca? Atau sudah berapa sering kamu mendengarkan motivasi sukses? Setelah mendengar atau membacanya, sekarang gimana kondisi kamu? Sudah sukses apa belum?'

Motivasi sukses itu jangan di dengerin!


Banyak orang yang terus berburu motivasi sukses. Bahkan di Google, angka pencarian terkait kata kunci 'Motivasi Sukses' itu sangat banyak tiap harinya. Dan yang memposting terkait kata kunci tersebut juga tidak kalah banyak. Bahkan sampai 5jt. Coba bayangkan!


Kira-kira, kamu sudah baca semuanya belum? Kalau belum, coba baca semuanya, siapa tahu setelah kamu baca postingan itu semua, kamu jadi sukses.

Itu juga kalau kamu masih percaya bahwa motivasi sukses itu bisa bikin kamu ikut sukses. Kalau saya sih, buang-buang waktu saja! Mending bikin postingannya. Di baca orang banyak, lalu uang dari iklan di blog saya berdatangan. Seperti kamu saat ini yang lagi baca.

Untuk itu, saya tidak mau mendengarkan motivasi sukses.

Lagipula, motivasi sukses itu bukan untuk di dengarkan, melainkan di pahami kemudian di jalani. Kalau kamu hanya mendengarkannya saja, ya kamu akan tetap saja kaya gitu (diam di tempat). Lalu, untuk apa selama ini kamu dengerin motivasi sukses kalau nggak di jalani? Buang-buang waktu saja!

Pilih motivasi sukses yang bikin pola pikir kamu berubah, bukan sekedar menyemangati!




Kesalahan lainnya dari orang-orang yang mendengarkan sebuah motivasi adalah, mereka tidak pilih-pilih setiap kali mendengarkannya. Asal ada kata motivasi sukses dari orang paling kaya di dunia, mereka langsung membacanya. Tanpa di perhatikan cara kerjanya bagaimana?

Saya pribadi, kalau mau mendengarkan motivasi-motivasi sepeti itu, saya pilih dulu, mana sekiranya yang dapat merubah pola pikir saya? Karena saya rasa ada yang salah dalam diri saya, makanya saya tidak sukses-sukses.

Maka dari itu saya butuh sebuah motivasi yang dapat merubah pola pikir saya. Seperti channel youtubenya om Deddy Corbuzier, dan channel YouTube Pagar Kehidupan milik mas Arian Surya. Kamu bisa cari di YouTube kalau mau mendengarkan.

Kedua channel YouTube tersebut saya gunakan untuk merubah pola pikir saya yang salah dalam mengejar cita-cita ataupun keinginan saya, bukan untuk sebagai motivasi saja. 

Karena kalau saya cuma mendengarkan motivasi nya saja, maka saya tidak akan pernah bisa sukses. Maka dari itu saya ambil sisi positifnya, yaitu merubah pola pikir saya dan kemudian saya terapkan!

Jadi, masih mau buang-buang waktu untuk mendengarkan motivasi sukses?

Penutup

Inti dari postingan ini adalah, bukan berarti saya melarang kamu mendengarkan motivasi-motivasi sukses dari orang lain. Silahkan saja kalau kamu suka mendengarkannya. Tapi kalau kamu mau ikut sukses juga, jangan hanya di dengarkan saja! Tapi di praktekan atau di jalani. Dengan begitu atas ijin Tuhan, hidup kamu akan perlahan-lahan berubah. Salam sukses!


Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Penggunaan Akun Ayat Silang Dalam Akuntansi

Download Free Animasi Keren Dan Lucu

Jack Ma: Nantikan Agresi Aku Di Closing Ceremony Asian Games