Jack Ma Pensiun Ahad Depan

Foto: GettyImagesFoto: GettyImages

Jakarta - Pendiri Alibaba Jack Ma dipastikan akan pensiun dari perusahaannya ahad depan. Setelah pensiun, ia akan mengikuti jejak Bill Gates, yaitu menekuni filantropi.

Jack Ma, kini berusia 53 tahun, membangun Alibaba semenjak 1999 hingga kesannya kini menjadi bisnis bernilai USD 420 miliar. Ia kini mempunyai 6,4% saham di Alibaba, yang membuatnya menjadi laki-laki bernilai USD 40 miliar.



Saat ini, di Alibaba posisi Jack Ma yakni Executive Chairman, sesudah menyerahkan posisi CEO-nya ke David Zhang pada 2013. Dan berdasarkan laporan yang ada, Zhang jugalah yang akan melanjutkan pekerjaan Jack Ma sesudah ia pensiun nanti, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Sabtu (8/9/2018).

Setelah pensiun nanti, ada dua hal yang mungkin dikerjakan oleh Jack Ma, yaitu filantropi dan pendidikan. Saat ini Jack Ma sudah mempersiapkan dengan matang rencana untuk berbuat lebih di bidang filantropi.

"Kalian akan segera tahu. Aku mempersiapkan Jack Ma Foundation. Semua itu sudah saya persiapkan selama 10 tahun," kata dia.

Di sisi lain, Jack Ma juga membuka kemungkinan ingin jadi guru lagi bila sudah pensiun. Dalam sebuah lembaga edukasi di China, Jack Ma bercerita bahwa sebelum merintis Alibaba, beliau memang pernah menjadi guru bahasa Inggris.

"Pendidikan dapat berdampak besar. Ketika saya memulai Alibaba, pendidikan sangat membantuku," ujarnya.

Kabar akan pensiunnya Jack Ma sudah beredar semenjak pekan lalu. Jack Ma terindikasi sudah merasa tidak betah menjalankan Alibaba. Bahkan, entah serius atau tidak, beliau pernah menyampaikan menyesal telah membuat Alibaba sebesar sekarang.



"Kesalahan terbesarku yakni membuat Alibaba. Aku tak pernah mengira ini akan mengubah hidupku. Aku hanya coba melaksanakan bisnis kecil-kecilan dan tumbuh sedemikian besar, ada tanggung jawab dan problem besar. Setiap hari malah jadi sibuk ibarat presiden. Dan kemudian saya kehilangan hidupku," katanya dalam sebuah kesempatan.


Jack Ma Akan Pensiun dari Alibaba, Apa Alasannya? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


Sumber detik.com

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Penggunaan Akun Ayat Silang Dalam Akuntansi

Download Free Animasi Keren Dan Lucu

Jack Ma: Nantikan Agresi Aku Di Closing Ceremony Asian Games