Populer Di China Ketika Asian Games 2018, Twitch Sekarang Kena Blokir

Twitch kena blokir di China sesudah sangat terkenal ketika Asian Games 2018 kemudian (Foto: internet)Twitch kena blokir di China sesudah sangat terkenal ketika Asian Games 2018 kemudian (Foto: internet)

Jakarta - Platform live streaming video, Twitch, sekarang diblokir di China. Itu terjadi sesudah popularitas Twitch di China meningkat pesat ketika Asian Games 2018 lalu.

Dalam sebulan terakhir Twitch jadi sangat terkenal di China, bahkan sempat menempati posisi ketiga di daftar aplikasi gratis terlaris di App Store.

Seperti dilansir detikINET dari Gizmodo, Jumat (21/9/2018), popularitas ini didorong oleh membanjirnya pengguna yang ingin menonton streaming kompetisi e-sport di Asian Games 2018.




Saat puncak kompetisi e-sport Asian Games 2018 pada tamat bulan Agustus, Twitch diunduh 23 kali lebih banyak dibandingkan ahad sebelumnya. Stasiun televisi nasional China, CCTV, tidak menayangkan jadwal itu sehingga orang pun mencari cara lain untuk menonton.

Akan tetapi, di beberapa wilayah China ketika ini Twitch sudah tidak lagi dapat diakses. Twitch juga menghilang dari Apple App Store di China.




Banyak netizen China yang bertanya-tanya di media umum negaranya, Weibo, mengenai hal tersebut. Walaupun banyak yang sudah tak dapat mengakses Twitch, sejumlah pengguna lain di wilayah utara dan selatan China tetap dapat melakukannya. Hal itu mengindikasikan pemblokiran Twitch di China masih belum merata dan tidak terbatas secara geografis.

Kepada The Verge, pihak Twitch sudah mengonfirmasi adanya pemblokiran di China tersebut walaupun tidak menawarkan klarifikasi lebih lanjut secara terperinci.


Sumber detik.com

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Penggunaan Akun Ayat Silang Dalam Akuntansi

Download Free Animasi Keren Dan Lucu

Jack Ma: Nantikan Agresi Aku Di Closing Ceremony Asian Games