Maaf, Motor Buas Yamaha Edisi Istimewa Ini Hanya 20 Unit

Yamaha Foto: dok. YamahaYamaha Foto: dok. Yamaha

Jakarta - Yamaha semenjak satu bulan yang kemudian meluncurkan motor YZF-R1 GYTR (Genuine Yamaha Technology Racing) sebanyak 20 unit edisi Istimewa "20th Anniversarry". Apa yang menjadi ketangguhan motor ini ya?

Motor bersejarah pabrikan garputala ini mempunyai sejarah besar dalam kompetisi balap ketahanan 8 jam di Suzuka, dengan rekor secara berturut-turut memenangkan balap sebanyak 4 kali.



Namun sayang motor ini sanggup dipastikan, hanya untuk pecinta Yamaha di Eropa saja yang sanggup memilikinya. Dan semuanya hanya sudah laku semuanya. Seperti yang tertulis di situs Yamaha-Racing.com, di sana terpampang banner yang bertuliskan bahwa aplikasi pemesanan sudah tutup.

"Karena undangan luar biasa untuk YZF-R1 GYTR '20th Anniversary' oleh sejumlah besar penggemar Yamaha yang bersemangat, aplikasi kini ditutup untuk mesin edisi yang sangat terbatas ini," tulis Yamaha di situs resminya.

YamahaYamaha Foto: dok. Yamaha


Terasa begitu spesial, selain sejarah panjang dibaliknya. Yamaha hanya memproduksi motornya sebanyak 20 unit, setiap motor punya nomor sendiri dari 1 - 20 dan pemiliknya akan diberikan akta sebagai bukti keaslian. Soal angka 20 ternyata euforia dari 20th Anniversary hadirnya YZF-R1 yang sudah membuat sejarah bagi Yamaha.



Uniknya lagi, Yamaha seolah melupakan sejenak baju kebesarannya ketika ini. Pada desain warna body, fairing, dan buntut dibalut dengan warna merah dan putih sebagai lambang kemenangan percis ketika R1 di tahun 1998.

Sayangnya tidak diungkapkan berapa tenaga dan top speed yang mempu dimuntahkan hewan buas milik Yamaha ini, meski diketahui generasi R1 yakni unit berkapasitas 998cc, empat silinder, menghasilkan output maksimum 200 PS pada 13.500 rpm dan 112,4 Nm pada 11.500 rpm. Mesinnya dikawinkan dengan gearbox 6-percepatan. Sepeda motor ini mencapai 200 kg dengan tangki materi bakar penuh.

Namun sanggup dipastikan berat YZF-R1 GYTR lebih ringan dengan penggunaan body carbon composite serta penggunaan beberapa sparepart balap yang biasa dipakai dalam lintasan, yakni penggunaan shockbreaker Öhlins Front Fork Set FGRT 219, Rear Shock TTX36 GP dan Öhlins Steering Damper.

Guna mendongkrak tenaga Yamaha mengklaim motor ini sudah siap mengaspal di lintasan sirkuit dengan tenaga yang lebih dari produk massal R1, dengan memakai perangkat ECU dan CCU GYTR. Dari segi pengereman R1 ini akan menampilkan sistem balap pengereman Brembo yang lengkap, yakni Brembo GP4-RX Front Caliper Set, dan ganjal Brembo Z04, diklaim membuat pemiliknya percaya diri ketika menjinakan peliharaannya ini.

Untuk diketahui setiap pemilik yang beruntung yang mendapatkan salah satu karya terbaik ini secara otomatis diundang untuk menghadiri Yamaha Racing Experience di Musim Semi / Musim Panas 2019. Bagi mereka yang hadir akan mendapatkan sesi persiapan YZF-R1 GYRT langsung yang dirancang untuk selaraskan dengan aksara sang pemilik, sehingga pemilknya sanggup memeras setiap milidetik kecepatan yang tersedia dari YZF-R1 GYRT.

Oh iya, motor ini dibanderol 39.400 Euro atau sekitar Rp 538 Jutaan (belum termasuk pajak dan lain-lainnya). Terlebih motor ini hanya boleh dipakai pada sirkuit dan tidak legal di jalan raya.


Sumber detik.com

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Penggunaan Akun Ayat Silang Dalam Akuntansi

Download Free Animasi Keren Dan Lucu

Jack Ma: Nantikan Agresi Aku Di Closing Ceremony Asian Games