Monster Triumph Bermesin 2.3 Liter

Triumph Rocket III Foto: Dok. VisordownTriumph Rocket III Foto: Dok. Visordown

London - Banyak yang tidak mengetahui, produsen asal Inggris Triumph pernah mempunyai motor monster yang menakutkan. Pada 2004, Triumph memperkenalkan Rocket III 2.3 liter Triple Engine yang bisa menyemburkan 145 tenaga kuda. Kini dikabarkan Triumph pun siap memperkenalkan generasi terbarunya.



Seperti dikutip Visordown, Jumat (28/12/2018), kalau benar demikian, kehadiran motor Inggris ini bukan tanpa penghalang. Karena motor ini terbilang mempunyai kisah yang kurang oke.

Sebut saja menyerupai penjualan yang tidak terlalu gemilang, belum lagi hukum emisi di Eropa yang semakin diperketat menciptakan motor ini bakal susah mengaspal di jalanan. Bahkan penjualan motor ini bisa dikatakan kalah telak oleh Harley-Davidson di benua Amerika.

Namun sekarang tengah beredar foto terbaru dari generasi Triumph Rocket, yang dipercaya motor ini akan benar-benar akan dihadirkan di dunia untuk bisa menjawab rasa dahaga dari pencinta roda dua.



Jika dilihat dari bocoran gambar yang disajikan, motor ini tidak membuang ciri khas dari Triumph. Sebut saja pada tampilan lampu depan, desain tangki. Namun yang menjadi sorotan kali ini, mesin bongsor sangat terlihat jelas.

Desain motor lain yang kentara pada konsep di atas yaitu single-sided swingarm yang tergolong gres untuk motor Triumph dan juga ada garpu Upside Down (USD) serta lampu utama ganda. Remnya kemungkinan besar akan diperkuat oleh rem monoblock punya Brembo.

Sebagai motor modern, motor diyakini akan mendapat fitur dukungan menyerupai traction control, power modes, cruise control, wheelie control. Kapan diluncurkan? Triumph termasuk produsen yang susah diterka. Kita bisa saja melihat Rocket diluncurkan ahad depan, bulan depan atau dalam jangka waktu setahun lagi.

Sumber detik.com

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Penggunaan Akun Ayat Silang Dalam Akuntansi

Download Free Animasi Keren Dan Lucu

Jack Ma: Nantikan Agresi Aku Di Closing Ceremony Asian Games