Heboh! Kendaraan Beroda Empat Terparkir Di Mall Dibobol Maling

Mobil dibobol di Kemvil Foto: PoolMobil dibobol di Kemvil Foto: Pool

Jakarta - Tindak pencurian barang dari dalam kendaraan beroda empat dapat terjadi di mana saja, sekalipun pemilik kendaraan beroda empat merasa sudah parkir di tempat yang aman. Misalnya ibarat yang gres saja dialami oleh Bonita Rachel. Ia harus kehilangan barang-barang berharga miliknya di lokasi parkir, dengan penjagaan security dan kamera CCTV.

"Ini kejadiannya hari Kamis kemarin (10/1/2019), sekitar jam 14.40, di Kemang Village," kata Bonita, dikala dihubungi detikOto, Sabtu (12/1/2019. Bonita menjadi korban pencurian sesudah sadar dua buah tas miliknya yang berisi laptop Macbook Pro 15 inci tidak ada di dalam mobilnya.



Pada awalnya Bonita tidak menaruh kecurigaan sama sekali dikala memutuskan parkir di sektor 2C mall Kemang Village, Jakarta Selatan. Alasannya, lokasinya bersahabat dengan pintu exit. Pengawasannya pun cukup ketat alasannya yaitu ada satpam dan kamera CCTV. Apalagi dikala memarkirkan Honda Jazz RS Hitam miliknya, ia juga melihat ada dua Honda Jazz Silver yang tengah diparkir. Makara ia merasa aman.

"Aku parkir di 2C alasannya yaitu bersahabat pintu masuk dan ada security sama CCTV juga. Kebetulan dikala itu saya cuma mau mampir ke Sour Sally sama Ace Hardware aja, jadi cari parkir yang bersahabat pintu keluar. Karena kalau masuk ke gedung parkir Kemvill itu niscaya masuk ke parkiran UG dan dari UG ke pintu exit itu muter-muter dulu. Makara supaya nggak ribet pas pulangnya," terang Bonita.



Bonita bersama satu orang temannya kurang lebih berada di Kemang Village sekitar satu jam, dan sesudah hingga lokasi parkir tidak sadar mobilnya sudah dibobol. "Mungkin alasannya yaitu saya (asyik) ngobrol, saya nggak sadar waktu mau balik, pintu (mobil) bahu-membahu sudah kebuka. Mobilku sendiri sudah pakai remote, dan kalau di-lock atau unlock memang nggak ada kode bunyi, cuma lampu aja. Lanjut saya masuk ke kendaraan beroda empat dan terus aja keluar mall," jelasnya lagi.

Wanita yang bekerja di tempat Cipete ini sadar dua buah laptop-nya hilang ketika sudah berada di rumah. "Sampai di kosan mau ambil tasku dan ternyata nggak ada. Dan masing-masing isinya laptop. Langsung saya balik ke Kemvill bawa kendaraan beroda empat juga. Dan di situ saya gres sadar central lock mobilku dirusak. Makara setiap saya ngunci niscaya otomatis kebuka lagi. Dan socket kunci pun sudah bengkok," rinci Bonita.

Mobil dibobol di MallMobil dibobol di Mall Foto: Pool


Setelah sadar dirinya gres mengalami pencurian, Bonita pribadi melapor ke pihak security dan meminta rekaman kamera CCTV. "Aku balik ke Kemvill di tempat yang sama. Aku ke security pintu masuk dan bilang kalau kendaraan beroda empat dibobol dan laptop hilang, dan saya mau lihat CCTV," terang Bonita.

Sebagai tindak lanjut, Bonita diantar ke B3 kantor security dan diminta menciptakan laporan. "Buat buka (rekaman) CCTV saya nunggu sekitar 1-2 jam. Datang CCTV-nya tapi cuma satu sisi aja. Dan untuk rekaman CCTV dari sisi lain katanya butuh waktu untuk memprosesnya," jelasnya.

Mobil dibobol di MallMobil dibobol di Mall Foto: Pool


Menurut Bonita, di rekaman CCTV terlihat kalau pembobol membawa kendaraan beroda empat Avanza/Xenia yang parkir di antara mobilnya dan kendaraan beroda empat Jazz Silver. "Pintu kebuka tapi nggak ada orang yang keluar kendaraan beroda empat dan masuk ke mall. Dia stay terus, nggak usang pintu kendaraan beroda empat ditutup, terus kendaraan beroda empat pribadi pergi," kata Bonita.

Bukti surat pelaporan ke PolisiBukti surat pelaporan ke Polisi Foto: Pool


Bonita masih membutuhkan rekaman CCTV lagi untuk melihat pelat nomor si pembobol mobilnya. "Aku ke kantor Polisi Polsek Mampang sesudah itu. Bikin laporan. Dan dibantu hingga dikasih surat rujukan Kepolisian aja untuk dikasih ke pihak Kemvill supaya mau buka CCTV. Sudah ku kasih, dan hingga kini si pelat nomor itu belum hingga ke tanganku," pungkas Bonita.

Sumber detik.com

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Penggunaan Akun Ayat Silang Dalam Akuntansi

Download Free Animasi Keren Dan Lucu

Jack Ma: Nantikan Agresi Aku Di Closing Ceremony Asian Games