Mercedes-Benz Ingin Akur Dengan Gaikindo

Mercedes-Benz Foto: Ari SaputraMercedes-Benz Foto: Ari Saputra

Jakarta - Hubungan produsen kendaraan beroda empat premium Mercedes-Benz sempat putus, alasannya yaitu Mercy ngotot tidak memperlihatkan data penjualan mereka kepada Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Gaikindo pun 'memecat' Mercy dari keanggotaan Gaikindo. Namun kin Mercy ingin mengubah relasi mereka, supaya lebih baik.

Seperti yang disampaikan President & CEO PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Roelof Lamberts, di Yogyakarta.



"Hubungan kami baik, tidak ada masalah. Tapi kini kita belum kembali menjadi anggota, dan ketika ini ada perjuangan yang dilakukan supaya kita menjadi anggota. Tapi belum terealisasi, tapi tunggu di pertengahan tahun ini," katanya.

"Sebenarnya tidak pernah ada ketidakcocokan dengan Gaikindo, dan kiprah Gaikindo yaitu mengumpulkan data. Tidak ada dilema dengan kami, tapi yang kami kurang sepakat yaitu publikasi data. Ini yang sulit bagi kami untuk menjelaskan situasi ini," tambahnya.



Roelof juga menjelaskan hal tersebut yang menciptakan Mercedes-Benz berpikir untuk dapat memperlihatkan data.

"Kami membutuhkan kekuatan hukum, bahwa ini tidak menjadi pemicu kecurangan. Pada dasarnya kita ada janji dengan Gaikindo supaya kita menjadi anggota lagi dan kami ingin menjadi anggota lagi. Sangat menarik untuk setiap pabrikan lebih selektif untuk memperlihatkan data, alasannya yaitu ini dapat menjadi permasalahan sendiri dari kompetisi (persaingan otomotif-Red)," ujar Roelof.

Lalu bagaimana dengan prinsipal Mercedes-Benz di Jerman, apakah mempermasalahkannya?

"Prinsipal kami tidak ada dilema selama ada aturan yang mempayungi. Untuk kami untuk membagi data dengan Gaikindo yang akan dipublikasikan. Tapi harus insured (terjamin) dan secara resmi oke," ujarnya.

"Lalu siapa yang akan menciptakan legal statement? Gaikindo telah sepakat untuk penjelasan hal tersebut, dan saya percaya mereka akan melaksanakan itu. Bukan hanya supaya kita menjadi anggota kembali, tapi untuk memperlihatkan rasa hening ke semua pabrikan mobil. Ini yaitu janji semenjak tahun lalu, tapi tentu membutuhkan waktu untuk menuntaskan hal tersebut dan itu nggak masalah. Kita tidak terburu-buru, ya kami ingin bergabung kembali. Selalu menjadi tujuan kami untuk bergabung kembali dengan Ggaikindo," tutup Roelof.

Sumber detik.com

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Penggunaan Akun Ayat Silang Dalam Akuntansi

Download Free Animasi Keren Dan Lucu

Jack Ma: Nantikan Agresi Aku Di Closing Ceremony Asian Games