Mobil Sport Jepang Lawas Ini, Sempat Buat Goyang Ferrari 348

Mitsubishi 3000GT Foto: Pool (Motor1)Mitsubishi 3000GT Foto: Pool (Motor1)

Jakarta - Bisa dikatakan pabrikan Ferrari kerap kali melahirkan kendaraan beroda empat sport terbaik. Namun pada tahun 1990-an, kendaraan beroda empat sport Jepang mempunyai zaman keemasan juga lho, tidak kalah hebat dengan pabrikan kuda jingkrak.

Di tahun tersebut pabrikan Jepang membangun kendaraan beroda empat yang bertenaga dan juga berteknologi untuk mematahkan dominasi kendaraan beroda empat Eropa. Ditambah kendaraan beroda empat Jepang juga dikenal lebih murah dibandingkan kendaraan beroda empat sport Eropa.



Dikutip dari motor1, Rabu (09/01/2019) bahkan Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo mengetahui kabar tersebut. Bahkan dirinya berani menyebut 348 bukanlah mewakili pabrik kuda jingkrak bagi dirinya.

Namun untuk ketika ini Ferrari tidak perlu khawatir dengan pabrikan Jepang. Untuk mengenang kembali kendaraan beroda empat sport Jepang yang dilahirkan di masa keemasan, berikut daftarnya.

Acura NSXAcura NSX Foto: Pool (Motor1)


Acura NSX

Mobil sport glamor besutan Honda ini diproduksi dalam rentang waktu di tahun 1990 hingga 2005. Komitmen Honda untuk menciptakan kendaraan beroda empat sport yang bisa melampaui kendaraan beroda empat Jerman dan Italia.

Dan bermaksud kendaraan beroda empat untuk memenuhi atau melampaui kinerja Ferrari, sambil mengatakan keandalan yang unggul dan harga yang lebih rendah. Untuk alasan ini, mesin 2.0 L V6 yang tadinya hendak digunakan, alhasil dibatalkan dan diganti dengan mesin 3.0 L VTEC V6 yang bisa memuntahkan 270 tenaga kuda pada peluncuran di tahun 1991.

Mazda RX-7Mazda RX-7 Foto: Pool (Motor1)


Mazda RX-7

RX-7 generasi ketiga yang diproduksi pada final 90-an hingga awal 2000. Menjadi legenda sebab memakai mesin rotary yang legendaris. Jumlah yang terbatas, kinerja yang mengesankan, dan penampilan yang menonjol di The Fast and the Furious telah menciptakan mesin coupe ini dicari.

Pada ketika itu dijual dengan pilihan transmisi manual (5MT) dan otomatis (4AT) dengan pilihan 2 dingklik atau 4 kursi. Tenaganya berkisar pada 255-280 ps.

Mitsubishi 3000GTMitsubishi 3000GT Foto: Pool (Motor1)



Mitsubishi 3000GT

Mitsubishi GTO ialah kendaraan beroda empat sport yang diproduksi oleh Mitsubishi pada tahun 1990 hingga 2001. Di kebanyakan negara, kendaraan beroda empat ini juga dinamai Mitsubishi 3000GT.

Mobil ini dikemas V6 3.0-twin twin-turbo yang menghasilkan 300 tenaga kuda (224 kilowatt) pada peluncuran pada tahun 1992 dan 320 hp (239 kW).

Namun 3000 GT bukan sekedar kekuatan, ada elemen aerodinamis aktif yang mengatur splitter depan dan spoiler belakang dengan kecepatan tinggi.


Nissan 300ZXNissan 300ZX Foto: Pool (Motor1)


Nissan 300ZX

Nissan telah membangun kendaraan beroda empat Z selama beberapa dekade dan adab generasi gres 300ZX datang padatahun 1990, seolah mengerti akan kecepatan dan kekuatan mobil.

Pada mode standar dibekali V6 3.0-liter dengan tenaga 222 hp (166 kW), sedangkan model twin-turbo ialah bintang konkret dengan 300 hp (224 kW) dengan transmisi manual. Namun pembeli matic empat kecepatan hanya mendapat 280 hp (209 kW).

Untuk penanganan yang lebih tajam, Nissan mengatakan sistem kemudi roda belakang Super HICAS.

Toyota SupraToyota Supra Foto: Pool (Motor1)


Toyota Supra

Toyota Supra generasi keempat ialah kendaraan beroda empat Jepang berikutnya yang paling pantas untuk mendapat gelar kendaraan beroda empat gahar. 320 tenaga kuda (239 kW) dari 3.0-liter twin-turbo ialah bukti nyata. Tapi perlu diingat bahwa awal dari Ferrari 348 ketika itu mempunyai 300 hp (224 kW). Di atas kertas kalah jauh bukan?

Model twin-turbo Toyota Supra tersedia dengan manual enam kecepatan atau otomatis empat kecepatan.

Sumber detik.com

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Penggunaan Akun Ayat Silang Dalam Akuntansi

Tips Ampuh Tingkatkan Links In Alexa

Download Free Animasi Keren Dan Lucu