Pengaruh Nyata Pilpres 2019 Buat Epson

Foto: Moch Prima Fauzi/detikcomFoto: Moch Prima Fauzi/detikcom

Jakarta - 2019 menjadi tahun politik di Indonesia, yang utama dengan adanya momen pemilihan presiden (pilpres). Buat produsen printer dan tinta menyerupai Epson, momen Pilpres 2019 ternyata turut menjadi berkah tersendiri.

Perusahaan asal Jepang itu mengungkap adanya peningkatan jumlah seruan tinta untuk produk printer direct to garment (DTG), yang rupanya cukup akrab berkaitan dengan momen pilpres tahun ini.

"So far, kita masih optimis artinya kita berharap pilpres berjalan dengan lancar. Secara produk, memang ada produk Epson yang pengaruhnya malahan positif," ujar Marketing Division Head PT Epson Indonesia Riswin Li, di sela program Epson Regional Laser Projection Showcase 2019 di Bangkok, belum usang ini.




Riswin menyampaikan seruan tinta untuk produk DTG biasanya dipakai untuk keperluan kampanye pasangan calon yang maju dalam pemilu. Contohnya ialah banner, spanduk, kaos, dan lainnya.

"Seperti produk printer Epson yang besar, Directo to Garment, itu biasanya seruan akan tintanya lebih banyak dibandingkan biasanya, alasannya ialah mungkin mereka sanggup cetak banner, baju untuk yang paslon-paslon gitu, demand-nya banyak," imbuh dia.


Printer Direct to Garment EpsonPrinter Direct to Garment Epson Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom


Tak hanya ketika momen pilpres, Epson juga mendapatkan banyak seruan ketika pagelaran Asian Games di 2018. Jumlah kenaikan ketika momen-momen khusus menyerupai pilpres dan Asian Games ini sekitar 10%.




"Kemarin juga pas Asian Games juga naik. Kenaikannya 10%, tapi habis itu normal lagi," paparnya.

Sementara untuk proyektor, Riswin masih belum mengetahui apakah di tahun ini produk tersebut juga akan terkena dampak positif pilpres.

"Kita juga tidak tahu di proyektor mungkin ada efek positifnya alasannya ialah mungkin mereka butuh sosialisasi ke pesertanya mereka butuh kaya proyektor," ungkapnya.



Sumber detik.com

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Penggunaan Akun Ayat Silang Dalam Akuntansi

Download Free Animasi Keren Dan Lucu

Jack Ma: Nantikan Agresi Aku Di Closing Ceremony Asian Games