Tangki Bensin Di Bawah, Yamaha Freego Kondusif Lewati Polisi Tidur?

Tangki Yamaha FreeGo persis di bawah kaki pengendara Foto: Grandyos ZafnaTangki Yamaha FreeGo persis di bawah kaki pengendara Foto: Grandyos Zafna

Jakarta - Dibanding skutik 125cc lainnya, Yamaha FreeGo mempunyai desain tangki yang unik. Sebab penempatannya bukan di bawah jok persis, melainkan sempurna di bawah pijakan kaki depan atau di bawah dek.

Dengan penempatan tangki bensin di bawah, lantas banyak yang bertanya bagaimana dari sisi keamanannya. Apakah tangki tersebut dapat kondusif dari banyak sekali benturan, termasuk ketika melewati polisi tidur.



"Di luar sana mungkin banyak yang tanya. Tangki (FreeGo) di bawah (dek) kondusif nggak sih. Makara ini sangat aman. Tentunya ini sudah melaksanakan pengetesan. Makara tidak perlu khawatir lah. Saat posisi riding, alasannya yaitu posisi tangki erat ban depan, ketika naik polisi tidur maka otomatis pecahan tangki itu juga naik," ucap Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro, dikala berkunjung ke redaksi detikcom, Kamis (10/1/2019).

Yamaha mengklaim kalau FreeGo mempunyai ground clearance 135 mm seolah-olah ground clearance Yamaha NMAX.

Anton juga menjelaskan jikalau tangki FreeGo yang punya kapasitas 4,2 liter itu dilindungi oleh pelat pelindung yang terbuat dari baja.



"Tangki FreeGo dilindungi oleh pelat baja. Dari cover bawah hingga ke pelat baja ada space (ruangan), jadi nggak eksklusif nempel," katanya lagi.

Bagaimana ketika melewati genangan air, apa tangki bensin yang di bawah dek tersebut aman? "Tentunya aman. Karena tangkinya maupun cover plastiknya kan memang tertutup rapat. Untuk motor, asal ketinggian air tidak melewati filter udara, niscaya aman," pungkas Anton.

Insinyur Yamaha menurutnya sudah melaksanakan pengetesan tangki dikala terkena air. Dan akhirnya aman-aman saja.

Tonton Video Yamaha Freego di bawah ini:

[Gambas:Video 20detik]


Sumber detik.com

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Penggunaan Akun Ayat Silang Dalam Akuntansi

Download Free Animasi Keren Dan Lucu

Jack Ma: Nantikan Agresi Aku Di Closing Ceremony Asian Games